Ratusan Warga Membludak Demi Manfaat KS-NIK

  • Whatsapp
Ratusan warga melakukan registrasi KS-NIK di Pendopo, Kantor Pemkot Bekasi

KanalBekasi.com – Ratusan warga membludak di Pendopo, Kantor Pemerintah Kota Bekasi, pada Kamis (22/3). Warga tersebut, hendak memiliki Kartu Sehat (KS) berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Mereka silih berganti mendatangi staf dibagian pelayanan untuk melakukan registrasi KS.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga, Bekasi Utara mengaku program pemerintah daerah ini, sudah dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat Kota Bekasi, khususnya warga yang bermukim diwilayahnya.

Mendengar pengakuan para warga tersebut, dirinya mengaku rela mengantri bersama warga lainnya, demi memperoleh fasilitas layanan kesehatan yang diberikan cuma-cuma melalui KS berbasis NIK tersebut.

“Warga diwilayah saya sudah banyak yang merasakan manfaat dari kartu sehat. Jadi, saya juga ingin memiliki kartu sehat ini, karena kita gak bayar lagi kalau berobat di seluruh rumah sakit,” tuturnya sambil menunggu antrian registrasi berikutnya.

Sementara itu, penyebab membludaknya jumlah warga yang ingin membuat KS hari ini, lantaran beredarnya informasi tentang batas waktu pembuatan KS berbasis NIK, akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2018. Karena itu, bagi warga yang mendapat informasi melalui media sosial (medsos).

Akibat informasi tidakbenar tersebut, para warga berbondong-bondong mendatangi Pendopo untuk mengurus KS berbasis NIK tersebut.

“Info yang disebar oleh Oknum tak bertanggung jawab tersebut kepada masyarakat Kota Bekasi melalui Medsos itu tidak benar (Hoax,red),” tegas Rendi salah seorang pegawai Disdukcapil Kota Bekasi.

Dia menambahkan, bagi pelayanan pembuatan KS berbasis NIK, Pemkot Bekasi, tetap berlangsung sampai seluruh masyarakat Kota Bekasi memilikinya.

“Tidak ada pembatas tenggang waktu dalam pelayanan KS-NIK,” tandas dia.(sgr)

Pos terkait