oleh

Dinkes Minta Warga Antisipasi Kosmetik Ilegal

KanalBekasi.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mengimbau agar warga Kota Bekasi lebih waspada dalam membeli kosmetik yang dijual di pasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, mengatakan sampai saat ini pihaknya sering menggelar razia terhadap keberadaan kosmetik ilegal yang dijual disejumlah lokasi.

Dari hasil razia tersebut, aku Tanti, POM Kota Bekasi memang mengamankan sejumlah kosmetik yang terbilang ilegal dan membahayakan. Jumlah penyebaran produk kosmetik ilegal terbilang cukup banyak.

“Razia sering kita lakukan dan sejumlah kosmetik ilegal kita amankan,” ungkapnya, Senin (25/2).

Baca Juga: Dinkes Kota Bekasi Antisipasi Tingginya Kasus Demam Berdarah

Sambung Tanti, terkait hal tersebut, pihaknya akan terus melakukan penertiban penjualan kosmetik ilegal di Kota Bekasi.

Ia mengingatkan agar warga Kota Bekasi bisa lebih teliti di dalam membeli kosmetik tersebut, karena biasanya kosmetik yang jual tanpa ada keterangan lulus pengawasan dari BPOM terkait.

“Dinkes Kota Bekasi mengimbau kepada seluruh warga Kota Bekasi agar lebih teliti untuk membeli kosmetik yang digunakan, biasanya kosmetik tersebut tanpa ada keterangan BPOM-nya,” akunya.

Baca juga: Dalam Setahun Hampir 1 Juta Warga Kota Bekasi Sakit, Dinkes Evaluasi Program KS

Terkait jumlah kosmetik ilegal yang berhasil diamankan, Tanti menegaskan bahwa sampai saat ini data tersebut masih disusun pihaknya.

“Terkait berapa banyaknya, masih kami susun datanya, agar valid,” tutupnya.(gir)

Komentar

News Feed