oleh

Waspada Investasi, OJK: Ada 233 Perusahaan Investasi Illegal

KanalBekasi.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merilis daftar investasi ilegal yang berkembang di masyarakat. Sebanyak 233 Perusahaan dari seluruh kota di Indonesia masuk daftar investasi illegal dan sebagian telah dicabut izinnya.

Melalui siaran Persnya, OJK menyatakan agar masyarakat berhati-hati terhadap investasi illegal yang dimaksud. Disinyalir keberadaan investasi tersebut hanyalah akan merugikan masyarakat.

Baca juga: Masyarakat Diminta Waspada, OJK Hentikan 231 Perusahaan Pinjaman Online

“Waspada penawaran investasi illegal apalagi yang sudah menyatakan sudah terdaftar di OJK” demikian pesan tersebut berbunyi

Dari 233 Investasi illegal yang di rilis OJK, ada beberapa bidang Investasi diantaranya keuangan, perkebunan, emas dan saham. PT BPR Darmawan di Jogjakarta misalnya, Bank Perkreditan Rakyat ini disebut OJK tidak berizin. Sementara itu Global Argo Bisnis juga masuk daftar investasi illegal di bidang perkebunan kayu Jabon. Beberapa perusahaan investasi emas juga beberapa dirilis tidak berizin oleh OJK semisal perusahaan Gold Union.

Masyarakat diminta menghubungi kontak OJK di nomor 157 atau konsumen@ojk.id jika ingin berinvestasi untuk mengetahui yang legal atau tidak.(sgr)

Komentar

News Feed