Lestarikan Kearifan Lokal, Wawali Dorong Aparatur Kenakan Batik Bekasi

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

KanalBekasi.com – Dalam rangka melestarikan kearifan lokal di Kota Bekasi, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhiyanto, programkan penggunaan Batik Bekasi kepada seluruh aparatur pemerintahannya.

“Nantinya setiap hari Kamis, seluruh aparatur di lingkungan Pemkot Bekasi wajib mengenakan Batik Bekasi,” ujarnya, Minggu (10/3).

Muat Lebih

Baca Juga: Wawali Bekasi: Batik Bekasi Sudah Mendunia

Ia mengatakan, nantinya bukan hanya aparatur Pemerintah Kota Bekasi saja yang menggunakannya, warga Kota Bekasi pun nantinya juga diajak mengenakan Batik Bekasi sebagai ciri khas Kota Bekasi.

“Kami siap menggelorakan kembali Batik Bekasi kepada seluruh aparatur Pemkot Bekasi, warga dan stake holder lainnya di Kota Bekasi,” jelasnya.

Baca Juga: Ciri Khas Corak Batik Bekasi Diciptakan Penyandang Disabilitas

Pada kesempatan itu, Tri menegaskan untuk anjuran menggunakan Batik Bekasi oleh seluruh aparatur di lingkungan Pemkot Bekasi dituangkan ke dalam surat edaran.

“Sudah ada surat edarannya dan kalau masih banyak yang belum menggunakannya, nanti akan kita evaluasi, kalau sanksi ga usah pakai saksi, dari hati sajalah, kitakan satu hati,” pungkasnya.(gir)

Pos terkait