Pendaftaran Online Mudik Gratis Kemenhub Dibuka Besok

  • Whatsapp
Pendaftaran mudik gratis Kemenhub

Kanalbekasi.com – Kementerian perhubungan akan mengadakan layanan mudik gratis lebaran 2019. Untuk itu Kemenhub menyiapkan 1.200 bus untuk melayani rute ke 40 kota tujuan. Pendaftaran online akan dibuka besok.

Kemenhub melalui Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan masyarakat bisa mendaftar mudik gratis baik manual dan online. Untuk yang online Pendaftaran akan dibuka pada Kamis (20/3).

Baca Juga: Kemenhub: Bus Trans Java akan Diluncurkan Setelah Lulus Kajian

“Mulai besok bisa langsung mengakses ke website mudikgratis.dephub.go.id untuk yang online” Kata Budi, Selasa (19/3)

Lebih lanjut, Budi menambahkan, untuk pendaftaran manual waktunya belum ditentukan. Kemenhub nantinya akan berkordinasidengan dinas perhubungan daerah terlebih dulu.

“Namun diperkirakan pendaftaran manual akan dibuka pada awal April 2019” terang Budi

Untuk pendaftaran manual, lanjut Budi, Dinas perhubungan daerah akan melakukan kontrak di Kemenhub. Pemberangkatan penumpang akan dijadwalkan tiga hari sejak H-6 lebaran, yaitu pada 30 dan 31 Mei, dan dilanjutkan pada 1 April 2019. Budi menjelaskan pemberangkatan bus akan dilakukan di lima titik wilayah Jabodetabek.

“Pemberangkatan di jabodetabek akan dilaksanakan di Monas, Bogor di Stadion Pakansari, Depok, Tangerang di kantor Pemda Kabupaten Tangerang, dan Bekasi di lapangan Summarecon Bekasi” Terang Budi

Untuk kepulangan, sambung Budi, akan dijadwalkan pada 7 dan 8 Juni 2019. Titik arus balik akan juga dilakukan di lima titik.

“Terus untuk arus balik akan dilakukan di Terminal Bulupitu Purwokerto, Terminal Mangkang Semarang, Terminal Giwangan Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Solo, dan Terminal Giri Adipura Wonogiri” Pungkasnya.(sgr)

Pos terkait