Tempat Penyimpanan Surat Suara, Dinilai Kurang Representatif

  • Whatsapp
Seorang petugas sedang mengecat dinding bangunan GOR yang sebelumnya nampak kotor

KanalBekasi.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Bekasi, mengantisipasi terjadinya kerusakan pada kotak dan surat suara ditempatkan di Gelanggang Olahraga (GOR), Jalan Jendral Ahmad Yani, Marga Jaya, Bekasi Selatan.

Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengecatan dinding gedung karena telihat kumuh. Dan kondisi tempat ini juga dinilai kurang representatif.

Bacaan Lainnya

Selain itu, atap GOR juga di perbaiki karena beberapa bagian atap bangunan bocor.

“Dindingnya kita cat dan ada sedikit perbaikan atap yang bocor supaya logistik kita aman tidak kena air. Kita juga nanti akan siapkan terpal untuk menutupi logistik,” katanya, Senin (4/2).

Baca Juga: 1,7 Juta Surat Suara DPR RI Tiba di GOR

Lebih jauh, ketika ditanya anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan dan pengecatan bagi tempat penyimpanan surat suara, Nurul enggan menjelaskan.

Dia mengatakan bahwa anggaran pengecatan dan perbaikan untuk tempat penyimpanan logistik itu dari KPU pusat, dan jumlahnya kecil.

“Anggarannya kecil, jadi kita menyesuaikan aja perbaikannya dengan anggaran yang ada saat ini,” katanya.

Baca Juga: KPU Kota Bekasi Maksimalkan Petugas Kebersihan Kotak Suara

Di ruangan ini kata Nurul juga akan di sekat menjadi beberapa bagian sebagai tempat untuk menyortir, melipat dan mengikat surat suara.

Selain itu, kotak suara yang tersimpan di gudang penyimpanan di Jalan Sudirman, juga akan dibawa ke tempat ini, sebelum disebar ke masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Nanti ditempat ini juga akan kita set menjadi tiga dapil. Setelah surat suara disortir, dilipat dan diikat baru kita bagikan sesuai masing-masing dapil,” paparnya.

Dia menambahkan, sebanyak 300 orang petugas dibutuhkan untuk mengerjakan tiga jenis kertas suara, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota Bekasi. Masing-masing surat suara dikerjakan sebanyak 100 orang.

“Kita butuhkan sekitar 300 orang untuk menyortir, melipat dan mengikat surat suara tiga jenis surat suara. Masig-masing surat suara akan dikerjakan oleh 100 orang,” tandas Nurul.(sgr)

Pos terkait