oleh

SMK Karya Guna 2 Gelar Olympiade Olahraga

KanalBekasi.com – Banyak cara yang dilakukan oleh pelajar untuk menunjukan potensi dan kemampuan yang dimilikinya, salah satunya melalui prestasi yang ditorehkannya melalui ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan di SMK Karya Guna 2 (KG 2) Bekasi, Sabtu (20/4).
Kepala Sekolah SMK KG 2 Bekasi, Imis Hasugian, M.Pd, kepada KanalBekasi.com, mengatakan kegiatan O2SN yang melombakan beragam cabang olahraga bagi siswa SMK maupun sederajat, sebagai langkah untuk mempererat jalinan persaudaraan dan persahabatan di kalangan pelajar khususnya di tingkat SMK.
Melalui ajang O2SN ini, mari kita tingkatkan prestasi melalui cabang olahraga, bukan sebaliknya,” pinta Imis.
Sambung dia, ajang O2SN ini juga diharapkan mampu menekan angka kenakalan dan tawuran di kalangan pelajar di Kota Bekasi.
Sehingga mereka nantinya bukan berlomba-lomba menunjukan siapa yang kuat, melainkan mereka menunjukan prestasi di bidang olahraga yang bisa mereka banggakan.
“Mereka bisa bersaing di bidang olahraga dan prestasi, bukan bersaing untuk menunjukan siapa yang terkuat, karena bukan itu tujuannya,” sambung Imis.
Selain diharapkan mampu menekan angka kenakalan remaja, ajang O2SN tersebut juga sebagai ajang pembuktian diri bagi siswa SMK dan sederajat di dalam mengaplikasikan proses pembelajaran yang mereka terima di sekolah ke dalam bentuk prestasi dan olahraga.
“Intinya, kami berharap apa yang mereka terima selama ini di sekolah, mampu mereka aplikasikan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi sekolah maupun pribadi mereka masing-masing,” pungkasnya.(gir)

Komentar

News Feed