oleh

Aliran PDAM Sering Mati Dikeluhkan Warga

KanalBekasi.com – Warga Perumahan Durenjaya, Bekasi Timur, mengeluhkan aliran air PAM yang kerap mati. Kondisi ini berlangsung sejak bulan puasa.

Ely Fatimah (65) yang tinggal di Jalan Salak 3, Blok A, Rt14/12, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, mengungkapkan, rumahnya sudah lama tidak memperoleh pasokan air bersih mulai awal bulan puasa lalu.

Meski aliran air PAM dilingkungannya sering bermasalah, ia dan warga lainnya tidak mendapatkan alasan dari pihak pengelola air bersih. Padahal, sebagai pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi, ia mengaku selalu tepat waktu membayar tagihan rekening air setiap bulannya.

“Kadang-kadang hidup, kadang-kadang mati dan kejadian ini sejak awal ramadhan,” ujarnya, Selasa (28/5).

Baca Juga: Kondisi Air PDAM Hitam dan Berbau

Ely menambahkan, bahwa kondisi air PAM yang selalu mati terjadi hanya di lingkungan tempat tinggalnya saja.

“Saya sudah tanya ke tetangga di Rt sebelah air PAM-nya ada yang menyala dan yang mati hanya di Rt kami,” paparnya.

Baca Juga: Pemasangan Pipa PDAM Tirta Bhagasasi di Bekasi Utara agar Dihentikan

Karena hal tersebut, Ely pun harus menampung air PAM menggunakan ember yang dimilikinya karena ia tidak menggunakan mesin pompa air.

“Kalau nyala biasanya jam 05.00 pagi dan itu pun sangat kecil setelah itu mati lagi dan hal ini terus berulang,” keluhnya.

Meskipun sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait, namun hingga kini belum ada solusi dari permasalahan tersebut.

“Sudah dilaporkan ke pihak terkait, namun belum ada solusinya,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Erna, bahkan dirinya harus bersabar mendapatkan air PAM untuk kebutuhan MCK di rumahnya.

“Saya harus ekstra bersabar menunggu airnya keluar,” pungkasnya.(gir)

Komentar

News Feed