oleh

Antisipasi Beredar Produk Kadaluarsa, Puluhan Retail Modern Dipanggil Dinkes Kota Bekasi

-ADV, KESEHATAN-143 views

KanalBekasi.com – Puluhan pengusaha retail modern di panggil oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Pemanggilan tersebut untuk mengantisipasi beredarnya produk makanan kadaluarsa pada saat ramadhan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, menegaskan sebanyak 40 pemilik usaha retail modern diberikan sosialisasi terkait pengawasan barang kadaluarsa yang dijual secara umum kepada konsumen.

Upaya ini di lakukan lantaran banyak ditemukan produk makanan yang masa berlakunya telah habis, khususnya menjelang perayaan hari raya.

“Sudah kami panggil para pemilik usaha retailnya sebanyak 40 pengusaha dan kami berikan sosialisasi mengenai barang kadaluarsa,” kata Tanti saat dikonfirmasi KanalBekasi.com, Kamis (2/5).

Baca Juga: Dinkes Minta Warga Antisipasi Kosmetik Ilegal

Untuk memastikan tidak ada peredaran produk kadaluarsa di sejumlah lokasi retail, pihaknya kata Tanti akan melakukan inspeksi mendadak bersama POM (Pusat Obat dan Makanan).

“Kami menginformasikan ke mereka juga bahwa akan melakukan pengecekan ke lokasi pada bulan puasa,” terangnya.

Baca Juga: Dinkes Kota Bekasi Antisipasi Tingginya Kasus Demam Berdarah

Tanti juga mengingatkan kepada para pengusaha retail agar melakukan pendataan dan pengawasan terhadap barang yang dijualnya, baik kemasan, isi hingga kadaluarsa barang tersebut.

“Dinkes Kota Bekasi juga mengingatkan mereka untuk melakukan pengawasan terhadap bentuk kemasan, isi dan kadaluarsa barang yang dijualnya,” katanya.

Apabila ditemukan retail yang menjual produk kadaluarsa, maka pihaknya akan menindak lanjuti temuan tersebut untuk pemberian sangsi tegas dari dinas terkait.

“Kalau sudah diperingati masih juga ada yang menjual produk barang kadaluarsa, maka akan kami tindak lanjuti dengan pemberian sangsi oleh dinas terkait,” tandas Tanti.(adv/gir)

Komentar

News Feed