oleh

Awas! Sejumlah Perlintasan KA di Kota Bekasi Tanpa Palang Pintu

KanalBekasi.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, mencatat sedikitnya ada empat perlintasan kereta api tanpa dilengkapi palang pintu di sejumlah lokasi perlintasan.

“Ada empat perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kota Bekasi saat ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana akunya, Jumat (10/5).

Baca Juga: KAI Minta Penerobos Pintu Lintasan Disanksi Tilang

Dijelaskan dia, ke empat lokasi perlintasan KA tersebut diantaranya, Bulak Kapal dan Ampera di Bekasi Timur, dan dua lagi berada disepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai Bekasi Barat. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi masyarakat dan para pengendara yang melintas.

“Di Bekasi Timur ada dua dan dua lagi di Bekasi Barat,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang penjaga palang pintu sebidang di Bekasi Timur yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan untuk membantu para pengendara melintas, di lokasi tersebut menggunakan palang manual berupa bambu sebagai penghalang kendaraan ketika kereta melintas.

Selain itu, Ia dan beberapa rekannya secara giliran, berada di lokasi perlintasan untuk menginformasikan jika ada kereta api yang akan melintas kepada para pengendara.

“Disini masih manual menggunakan sebatang bambu untuk menghalangi pengendara jika ada kereta melintas,” katanya.(gir)

Komentar

News Feed