oleh

Baliho Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Masih Terpampang

KanalBekasi.com – Baliho pasangangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024, masih terlihat disejumlah sudut di Kota Bekasi.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Tomy Suswanto, mengatakan baliho capres dan cawapres yang terpampang di Jalan Juanda, Bekasi Timur, Bawaslu Kota Bekasi, telah melayangkan surat kepada tim BPN Kota Bekasi agar menertibkan atau menurunkan baliho besar tersebut.

“Sudah kami kirimkan surat kepada BPN Kota Bekasi, karena aturannya 1×24 jam surat tersebut dikirimkan dan jika tidak diturunkan oleh mereka, maka Bawaslu Kota Bekasi bersama unsur terkait yang akan menurunkannya,” ujar Tomy kepada KanalBekasi.com, Rabu (8/5).

Baca Juga: Petugas Satpol PP Medan Satria Tertibkan Baliho Prabowo-Sandi

Tomy menegaskan, agar semua pihak bisa menahan diri, sehingga kondusifitas di Kota Bekasi dapat tercipta.

“Yang kami harapkan agar semua pihak bisa menahan diri, karena kami khawatir adanya gesekan terkait hal tersebut,” pintanya.
“Mudah-mudahan mereka mau menurunkannya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Sri Wahyuni, warga Kota Bekasi, menuturkan agar semua pihak pendukung capres maupun cawapres dapat memberikan teladan kepada seluruh warga masyarakat. Sehingga suasana kebersamaan dan kekeluargaan tercipta khususnya di bulan ramadhan ini.

“Saya berharap semua pendukung paslon bisa menahan diri hingga adanya pengumuman resmi dari KPU Pusat, dan lebih baik kita sama-sama berlomba berbuat kebaika di bulan ramadhan ini,” terangnya.

Dari pantauan KanalBekasi.com, terkait baliho tersebut, bukan hanya terpasang di wilayah Bekasi Timur atau tepatnya di lapangan Multiguna Kota Bekasi, di pintu masuk Perumahan Duta Harapan, Bekasi Utara juga masih terlihat.

Sebelumnya, petugas gabungan dariSatpol PP, TNI dan Polri serta Panwascam juga telah menertibkan sejumlah baliho  Prabowo-Sandi berukuran besar di Jalan Sultan Agung,, Medan Satria.

Senada, Kepala Badan Kesatuan, Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Cecep Suherlan, juga berharap agar semua pihak bisa menahan diri dan bisa menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Bekasi.

“Saya imbau agar semua pihak bisa menahan diri dan menciptakan kondisi yang kondusif, karena belum ada pengumuman resmi dari KPU Pusat,” imbau Cecep.

Selain itu juga, dirinya menekankan kepada para pemangku jabatan disetiap wilayah di Kota Bekasi agar bisa melakukan pendekatan secara persuasif khususnya kepada para relawan para pendukung paslon.

“Saya juga berharap agar pemangku jabatan di wilayah bisa melakukan pendekatan secara persuasif kepada para relawan pendukung paslon, kan kalau sampai terpancing, ramai dan ribut kan kurang bagus,” tutup Cecep.(gir)

 

Komentar

News Feed