oleh

Daya Tampung TPA Sumur Batu Masih Aman Sampai Tahun 2020

KanalBekasi.com – Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengkalim, daya tampung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu Kota Bekasi, masih tergolong aman hingga tahun 2020 mendatang.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas LH Kota Bekasi, Kiswatiningsih kapasitas daya tampung TPA Sumur Batu, luasnya telah dilakukan penambahan seluas 1,5 hektare, sehingga masih relatif aman.

“Ada penambahan lahan sebanyak 1,5 hektare dari luas sebelumnya 17 hektare,” jelasnya, Rabu (8/5).

Baca Juga: Kali Asem Meluap Akibat Tertimbun Longsor TPA Sumur Batu

Selain itu, sampah yang dbuang ke TPA Sumur Batu, di dominasi sampah organik yakni sebanyak 60 persen dan sisanya non organik.

“Sampah organik mencapai 60 persen dan mendominasi sampah disana, sisanya an organik sebanyak 40 persen,” katanya.

Baca Juga: Aktifitas di TPA Burangkeng Ditutup Warga

Menurut dia, sampah tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan pihak Kementerian LH dan Dinas LH Kota Bekasi, pada tahun 2012 yang lalu, data yang dihimpun dilapangan sampah organik paling mendominasi disana.

“Berdasarkan data tahun 2012 yang lalu, sampah organik paling mendominasi,” bebernya.

Ia juga mengatakan saat ini Dinas LH Kota Bekasi memang belum melakukan pendataan ulang terkait hal tersebut, karena belum ada informasi dari Kementerian LH.

“Kalau sebelumnya kegiatan pendataan menggunakan anggaran Kementerian LH dan saat ini belum ada instruksi untuk melakukan hal tersebut kembali,” pungkasnya.(gir)

Komentar

News Feed