Dewan Desak PD Migas Segera Selesaikan Addendum dengan Foster Oil Energy

  • Whatsapp
PD Migas Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Aryanto, mendesak PD Migas agar segera menyelesaikan proses addendum dengan Foster Oil Energy terkait dengan pengelolaan Sumur Gas JNG-4.

“Pertemuan terakhir di ruang rapat Komisi I DPRD Kota Bekasi, jajaran Foster Oil Energy sudah menyanggupi akan menyelesaikan proses addendum. Ini harus ditindak lanjuti,” ujar Ariyanto, Kamis (9/5).

Bacaan Lainnya

Sayangnya, dalam kasus ini ada indikasi PD Migas justru yang kurang responsif dalam menindaklanjuti pertemuan tersebut. Buktinya, jelas Ariyanto, tidak ada komunikasi lebih jauh dengan PD Migas soal kelanjutan addendum terkait bisnis potensi gas bumi yang dikandung Kota Bekasi tersebut.

“Pihak Foster sudah menyanggupi akan menyelesaikan addendum dalam waktu 2 bulan saat pertemuan kemarin, tapi pihak PD Migas Kota Bekasi sendiri yang membuat proses ini terkatung-katung,” ujarnya.

Jika memang addendum masih terkatung-katung sampai batas waktu yang diminta oleh DPRD Kota Bekasi, maka DPRD sendiri akan membuat rekomendasi kepada Wali Kota Bekasi terkait keberadaan PD Migas.

Sebelumnya, Komisi I DPRD Kota Bekasi berencana menghentikan proyek pengeboran yang dilakukan PD Migas Kota Bekasi dan pihak Foster Oil energy. Rencana penghentian tersebut didasarkan pada tidak ada kejelasan adendum. (adv/sgr)

Pos terkait