oleh

Herkos Janjikan Perbaikan Infrastruktur Jaling dan Drainase

-ADV-132 views

KanalBekasi.com – Permasalahan banjir yang kerap menghantui masyarakat Kota Bekasi saat musim penghujan perlu mendapatkan perhatian khusus dari aparatur pemerintahan dan pemangku jabatan. Hal tersebut dapat dilihat dari masih adanya wilayah di Kota Bekasi yang mengalami banjir saat hujan turun dengan curah yang tinggi.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara, pembangunan infrastruktur seperti Jalan Lingkungan (Jaling), saluran air (drainase) dan sarana umum lainnya masih menjadi usulan besar masyarakat terutama di konstituen dimana daerah pemilihannya.

“Usulan terbanyak dari masyarakat masih sekitar infrastruktus seperti jaling dan saluran air. Ini menjadi fokus kami sebagai wakil rakyat di sisa jabatan sebagai wakil rakyat 2014 – 2019. Nantipun bila sudah di DPRD Jawa Barat untuk Kota Bekasi akan kita dorong agar anggaran bisa ditambah”, ujar Heri Koswara pada Senin (13/05).

Kata dia, bagi masyarakat keinginan terbesar saat ini adalah solusi penanganan masalah drainase guna mencegah terjadinya banjir yang memang masih dikhawatirkan.

“Problem banjir yang terjadi di wilayah ini bukan hal baru, ini menjadi PR bagi kami dan akan kami kawal”, sambung pria yang akrab disapa Herkos.

Dengan adanya usulan dari masyarakat, ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan kepada dirinya. Sehingga, masyarakat Kota Bekasi benar-benar merasakan pembangunan di daerahnyam

“Sebagai kepanjangan tangan masyarakat, sudah merupakan hal yang mutlak untuk memperjuangkan aspirasi yang disampaikan kepada kami, sehingga usulan tersebut masuk dalam neraca pembangunan Kota Bekasi”, tukasnya.

Mengenai usulan dari warga Kota Bekasi, ia mengatakan semua aspirasi akan diperjuangkan hingga dapat plot dalam APBD Kota Bekasi. Namun begitu, ia mengaku dalam merealisasikan usulan masyarakat memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Jika anggaran Kota Bekasi tidak mencukupi, kita masih bisa minta bantuan Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Pusat nantinya,” tandas dia. Kita fokus pada pembangunan infrastruktur yang memang menjadi kebutuhan warga”, tutupnya. (adv/ael)

Komentar

News Feed