oleh

Indarto: 150 Personel Disiagakan di Gudang dan Kantor KPU

KanalBekasi.com – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengapresiasi pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di KPU kota Bekasi yang relatif aman. Ia memuji banyak pihak yang telah mengikuti rangkaian tahapan dengan mengedepankan dialog sehingga membuat kondisi kota Bekasi senantiasa kondusif.

“Kita pastikan sampai sejak tanggal 17 April 2019 hingga hari ini tidak ada gesekan,” kata Indarto, Senin, (13/5).

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengancam Penggal Kepala Jokowi
 
Lebih lanjut, Indarto menambahkan pihaknya tetap menyiagakan personil dalam menjaga pelaksanaan perhitungan di Kantor KPU baik di tingkat DPR, DPRD dan DPD hingga tanggal 22 Mei 2019 nanti.

“SOP nya kita siagakan 150 personel, kita kerahkan sampai tanggal 22 Mei mendatang, kita juga jaga gudang-gudang KPU,” tambahnya

Sebelumnya Komisioner KPU bidang tekhnis dan pelayanan Ali Shifa mengapresiasi pemilu yang relatif aman. Wilayah yang mendapat perhatian khusus adalah Bekasi utara yang harus menjalani pemungutan suara ulang.

“Bekasi utara punya tantangan khusus, disana ada 869 TPS, paling banyak diantara Kecamatan lainnya, selain itu ada jumlah C1 saksi dan lainnya yang berbeda, intinya prinsip kita terbuka dan berkeadilan, kita gunakan perhitungan yang paling basic,” pungkas Ali.(sgr)

Komentar

News Feed