oleh

Jelang Mudik Lebaran, Dinkes Kota Bekasi Siapkan Posko Kesehatan

KanalBekasi.com – Dinas Kesehatan Kota Bekasi akan menyiapkan 3 posko kesehatan selama mudik lebaran di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, menegaskan bahwa posko kesehatan tersebut dibuka pada tanggal 29 Mei sampai 12 Juni 2019.

“Baru akan dibuka pada 29 Mei hingga 12 Juni 2019 mendatang,” aku Tanti, Rabu (22/5).

Baca Juga: Dinas Kesehatan Kota Bekasi Siapkan Tim Posko Kesehatan

Nantinya posko kesehatan tersebut akan disebar di tiga lokasi, yakni di Stasiun Kereta Api Kota Bekasi, di Giant Mega Bekasi Hypermall (MBH) dan Terminal Induk Kota Bekasi.

Sedangkan untuk SDM yang disediakan di dalamnya, Dinas Kesehatan Kota Bekasi telah menyiapkan satu orang dokter, satu perawat, satu unit ambulance berikut dengan pengemudinya serta obat-obatan.

“Posko kesehatan itu nantinya akan disebar di tiga titik di Kota Bekasi dan dilengkapi dengan dokter, perawat, mobil ambulance dan obat-obatan,” katanya.

Baca Juga: Dinkes Buka Posko Kesehatan Mudik Lebaran

Terpisah Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Supomo Brahma, mengimbau agar warga yang hendak mudik lebaran dan mengendarai kendaraan bermotor, alangkah baiknya untuk memeriksakan kesehatan fisiknya terlebih dahulu.

“Biasanya mereka yang mudik menggunakan kendaraan bermotor kan harus menjaga fisiknya selama berkendara, jadi tidak ada salahnya untuk memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu,” ujarnya.

Ia juga menganjurkan, dengan memeriksakan diri di puskesmas, rumah sakit atau pun pos-pos kesehatan yang disediakan disepanjang jalur mudik, hal ini diharapkan bisa mengurangi jumlah kecelakaan selama berkendara saat mudik berlangsung.

“Silahkan warga memeriksakan kesehatannya di puskesmas, rumah sakit setempat atau pos-pos kesehatan yang disediakan disepanjang jalur mudik nantinya,” tambahnya.(gir)

Komentar

News Feed