Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Toko Buku di RawaLumbu

Sejumlah petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baekasi, sedang berupaya memadamkan api yang terjadi di sebuah toko buku Intermedia di Jalan Pramuka, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, pada Jumat (24/5) dini hari tadi. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api

KanalBekasi.com – Sebuah toko buku Intermedia di Jalan Pramuka, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, hangus terbakar, Jumat (24/5) dini hari.

Sebanyak 10 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi di kerahkan guna memadamkan api dilokasi.

Muat Lebih

Insiden ini bermula dari terjadinya padam listrik. Tak berselang lama setelah listrik menyala, terdengar suara ledakan dibarengi percikan api yang langsung menjalar keseluruh dinding serta atap toko dua lantai tersebut.

“Sebelumnya terdengar suara ledakan dan langsung keluar percikan api. Lalu api membesar dan menyambar keseluruh bangunan ini,” kata salah seorana warga

Baca Juga: Ruko di Pasar Baru Bekasi Ludes Terbakar

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian diduga mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara, Ketua Rt 04 Rw 02, Udin mengatakan, tiga rumah warganya terpaksa dikosongkan karena bersebelahan dengan toko Intermedia yang terbakar.

“Kebakaran terjadi pukul 03.30. Itu saat sahur, petugas keamanan yang kasih tahu saya. Alhamdulillah tidak ada warga yang jadi korban, semua sudah kosongkan barang-barangnya setelah diberitahu toko intermedia kebakaran,” ungkapnya.(sgr)

Pos terkait