oleh

Libur Lebaran, Polres Bekasi Kota Antisipasi Macet dan Gangguan Kamtibmas

KanalBekasi.com – Jelang musim mudik 2019, Polres Metro Bekasi Kota mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang terjadi di masyarakat. Beberapa jenis kerawanan yang dimaksud antara lain pencurian rumah kosong, kemacetan dan terorisme.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto disela-sela apel kesiapsiagaan Operasi Ketupat Jaya 2019 yang dihadiri unsur Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Pramuka dan TNI. Persiapan pengamanan mudik 2019 ini menurut Indarto berbeda dari tahun sebelumnya. Jumlah Pos Pengamanan (Pospam) akan dikurangi hingga 10 titik. Titik Pospam berkurang namun jumlah yang petugas yang ditempatkan lebih banyak pada satu titik Pospam.

Baca Juga: Dishub Siagakan 400 Lebih Personil Bantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran

Ini sebagai antisipasi, karena bertepatan dengan Operasi Mantab Brata, banyak anggota kita yang di tempatkan di gudang-gudang penyimpanan milik KPU,” kata Indarto, Rabu (29/5)

Indarto menyebut jumlah personil yang disiapkan dalam pengamanan mudik ini sebanyak 800 personil yang disebar di titik Pospam antara lain terminal dan stasiun. Titik Pospam ada yang berubah menjadi titik pantau, fungsinya mengantisipasi kemacetan dan gangguan kamtibmas dilokasi tersebut. Pihaknya juga memastikan jalur pantura yang akan dilintasi pemudik sepanjang kalimalang lancar dan jalanan yang beberapa waktu lalu rusak selesai diperbaiki.

“Kita akan tutup jalur putaran (u turn) disepanjang jalur mudik sebagai antisipasi kemacetan,” terangnya

Untuk menjaga Kamtibmas Indarto menyebut akan menyisir terminal, keberadaaa pengamen dan anak punk juga akan disterilkan. Selain itu Polsek juga akan difungsikan sebagai tempat penitipan barang berharga bagi warga yang mudik ke kampung halaman.

“Warga bisa menitipkan barang berharga di Polsek terdekat, untuk penitipan kendaraan kita sedang kordinasikan ke Pemkot,” pungkasnya.(sgr)

Komentar

News Feed