oleh

Makanan Kaleng di Lotte Grosir Bekasi Ditemukan Rusak dan Tak Layak Jual

KanalBekasi.com – Dinas Kesehatan Kota Bekasi, menemukan sejumlah produk makanan kaleng berupa sarden dan susu dalam kondisi tidak layak jual di Lotte Grosir Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Marga Jaya, Bekasi Selatan, saat Inspeksi Mendadak (Sidak), Senin (13/5).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, menuturkan kegiatan yang dilakukan kali ini untuk mengecek dan mamastikan kemasan parcel dan makanan yang di jual saat bulan ramadhan ini dalam kondisi baik dan aman.

“Kami melakukan pengeecekan terhadap parcel hingga kepada kemasan makanan kaleng yang mereka jual,” ujarnya.

Baca Juga: Antisipasi Beredar Produk Kadaluarsa, Puluhan Retail Modern Dipanggil Dinkes Kota Bekasi

Dijelaskannya pula, pengecekan meliputi bebagai kemasan hingga tanggal kadaluarsa produk, sebagai upaya mencegah makanan yang tidak layak konsumsi beredar dimasyarakat, khususnya di Kota Bekasi.

“Kami menerjunkan UPTD POM Dinkes Kota Bekasi untuk membantu melakukan pengecekannya, sehingga tidak ada makanan yang tidak layak konsumsi beredar selama bulan ramadhan ini,” ulasnya.

Produk kemasan kaleng dan susu yang tidak layak jual tersebut, dicampur dengan kemasan kaleng yang masih layak jual. Petugas kemudian membuat Berita Acara Pemriksaan (BAP) terhadap temuan produk tidak layak jual.

“Dari hasil pengecekan terdapat produk kemasan yang kondisinya tidak layak jual atau rusak yang nantinya akan kami buatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) untuk kemudian diserahkan kepada pihak Lotte Grosir agar dilakukan retur,” jelasnya.(gir)

Komentar

News Feed