oleh

Omset Penjualan Motor Bekas Turun Drastis Selama Puasa

KanalBekasi.com – Jelang perayaan Idul Fitri dan mudik lebaran, penjualan motor bekas di Kota Bekasi mengalami penurunan selama bulan puasa kali ini.

Seperti yang diungkapkan oleh Jono, pemilik usaha penjualan motor bekas Jono Motor yang berada di Jalan Makam Pahlawan, Bekasi Timur, jelang mudik lebaran omset penjualan motor bekas terbilang cukup lesu tahun ini.

“Jelang mudik lebaram tahun ini, penjualannya menurun drastis,” ujarnya, Senin (26/5).

Baca Juga: Aturan DP 0 Persen Kendaraan, Bukti OJK Mudah Diintervensi

Diakui Jono, dihari biasa atau diluar bulan puasa, dirinya mengaku bisa menjual 10 sampai 15 unit motor setiap bulannya. Tetapi jelang mudik lebaran kali ini ia baru bisa menjual 5 unit motor second.

“Kalau di bulan biasa bisa kejual 10-15 unit per bulannya, tapi sekarang baru 5 unit motor second,” katanya sambil mengerutkan dahi.

Ia mengakui, ada beberapa faktor penyebab menurunnya penjualan motor second kali ini, diantaranya berdekatan dengan waktu pelaksanaan penerimaan siswa baru, dampak dari aksi demo 22 Mei kemarin serta DP murah motor baru.

“Ada beberapa faktor penyebab utama salah satunya bertepatan dengan penerimaan siswa baru,” jelasnya menambahkan.

Untuk primadona motor secondnya sendiri, diakui Jono, motor jenis matic masih menjadi unggulan. Meskipun menurun, ia berharap kedepannya penjualan motor second tersebut bisa kembali normal.

“Saya berharap bisa kembali normal penjualannya, karena saat ini motor second banyak tapi sepi peminat,” pungkasnya.(gir)

Komentar

News Feed