Permukiman Warga Sepanjang Kali Bekasi Terendam Banjir Kiriman

  • Whatsapp
Akibat luapan sungai hulu Cikeas beberapa wilayah Kota Bekasi banjir

KanalBekasi.com – Permukiman warga  disepanjang Kali Bekasi Kota Bekasi, terendam banjir kiriman yang berasal dari Cikeas dan Cileungs, Minggu (5/5).

Oscar, salah seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, menuturkan akibat tingginya air di hulu Cikeas dan pertemuan Cileungsi serta Cikeas di Cipendawa, mengakibatkan sejumlah wilayah disepanjang Kali Bekasi terendam banjir.

Bacaan Lainnya

Baca Jug: Kali Asem Meluap Akibat Tertimbun Longsor TPA Sumur Batu

“Banjir ini dari Kali Bekasi yang mendapatkan kiriman dari Cikeas dan Cileungsi tadi malam,” jelas Oscar, Senin (6/5).

Dikatakannya, dari pantauan Tagana Kota Bekasi, wilayah seperti Kali Bekasi yang berada di Margahayu, Kampung Lengkak, Bekasi Timur, Telukpucung, Bekasi Utara, terkena imbas banjir.

“Kalau di Margahayu hanya rembesan saja ga begitu tinggi, di utara ketinggian air 1,5 meter dan itu titik paling rendah di Rt 07, Rw 02 Telukpucung,” jelasnya menambahkan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau warga yang  tinggal dekat lokasi aliran sungai Kali Bekasi, agar waspada jika akan terjadi banjir kiriman. Hal itu dilakukan untuk mengantisiasi dari awal.

” Sudah ada imbauan kepada warga terkait hal ini,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Tagana Kota Bekasi, Adang Suryana, saat di konfirmasi KanalBekasi.com, membenarkan hal tersebut.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan di Jembatan Pasar Pocong hingga ke perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi hingga ke Bantargebang, ketinggian air mencapai 20 sentimeter.

“Disini ketinggian airnya mencapai 20 sentimeter,” pungkasnya.(gir)

Pos terkait