oleh

Polisi Sebut Ada Keterkaitan Kelompok JAD Lampung dan Bekasi

KanalBekasi.com – Kabid Humas Mabes Polri Kombes Pol Argo yuwono menyatakan polisi masih mendalami motif dan jenis bom yang digunakan kelompok teroris Jamaah Andharuth Daulah (JAD) di Bekasi.

Argo memastikan adanya keterkaitan antara kelompok JAD Lampung dan JAD Bekasi. Kelompok JAD yang berafiliasi dengan ISIS ini diduga menjadikan aparat sebagai sasaraan mereka. Dalam olah TKP, Mabes Polri melibatkan tim Jihandak, Labfor dan Innafis guna pendalaman lebih lanjut.

Baca Juga: Terduga Teroris Bekasi Miliki Peran Penting di Kelompok JAD

”Kami temukan benda yang memiliki kaitan langsung dan tidak langsung dalam perakitan bom, beberapa bahan kimia dan serbuk putih. Labfor Polri masih meneliti kandungan bahan tersebut,” kata Argo, Kamis (9/5) saat berada di lokasi olah TKP, Jl Mochtar Trabani, Bekasi Utara

Seperti diketahui Tim Densus 88 Polri menggeledah toko ponsel ‘Wanky Cell’ di Bekasi yang menyimpan bom. Seorang terduga teroris bernama Rafli diamankan terkait temuan bom di toko ponsel tersebut.

Rafli diduga tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Ditangkapnya Rafli merupakan pengembangan dari penangkapan kelompok JAD sebelumnya di Lampung dan Bekasi.

“Ini adalah pengembangan daripada JAD Lampung dan JAD Bekasi, setelah kemarin sudah kita melakukan penangkapan,” pungkasnya.(sgr)

Komentar

News Feed