oleh

Ratusan Siswa Madrasah Nurul Hidayah Khataman Alquran

KanalBekasi.com – Memasuki bulan suci ramadhan, ratusan siswa Madrasah Nurul Hidayah di Jalan Prof. Moh. Yamin, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, menghelat kegiatan khataman alquran.

Pembimbing Madrasah Nurul Hidayah, Umi Kasmi, pihaknya mendadakan kegiatan rutin khatam quran karnaval jelang bulan suci ramadhan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik di lingkungan madrasahnya.

“Jelang ramadhan, kami menyelenggarakan Khatam Quran Karnaval,” kata salah seorang pembimbing madrasah, Umi Kasmi, Kamis (2/5).

Baca Juga: 15 Hafidz Asal Malaysia Berguru di DTI

Dia menjelaskan, kegiatan yang diisi dengan berkeliling disekitar lingkungan madrasah, sambil mengingatkan kepada warga sekitar lingkungan sekolah dalam menyambut bulan suci ramadhan. Kegiatan itu nantinya diisi dengan tadarusan selama bulan ramadhan.

“Melalui kegiatan ini, kami juga mengingatkan warga untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan tadarusan dan lain sebagainya,” imbaunya.

Terpisah, salah seorang siswa Madrasah Nurul Hidayah, Rafifah, mengatakan melalui kegiatan khataman alquran ini, untuk membudayakan kegiatan membaca alquran dan mengamalkan khususnya kepada murid madrasah.

Aktulaisasi kegiatan khatam quran lanjut dia, tidak hanya mampu dilakukan pada bulan ramadhan melainkan setiap saat, sehingga budaya membaca alquran ini bisa menjadi kebiasaan bagi seluruh umat muslim.

“Mudah-mudahan budaya membaca alquran ini bisa mejadi kebudayaan sehari-hari, sehingga diucapkan dengan lisan, dipahami dalam hati dan diamalkan melalui perbuatan,” tukasnya.(gir)

Komentar

News Feed