oleh

Rumah Pintar Dianggap Tak Memberi Manfaat, Ini Kata Pemkot Bekasi

KanalBekasi.com – Keberadaan Rumah Pintar di Kota Bekasi, mendapat sorotan. Pasalnya, kehadiran rumah pintar di Jalan Candi Penataran, Duren Jaya, Bekasi Timur, yang diharapkan menjadi tempat singgah bagi anak-anak dianggap tidak memberikan manfaat.

Melihat fenomena tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengutarakan, persepsi terhadap keberadaan rumah pintar saat ini yang dianggap tidak berjalan sebagaimana mestinya harus segera di tepiskan.

Karena, keberadaan rumah pintar di Kota Bekasi, merupakan salah satu rujukan di Jawa Barat, terhadap program yang tengah dijalankan untuk memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan khususnya bagi anak-anak di Kota Bekasi.

“Rumah Pintar tersebut menjadi salah satu rujukan di Jawa Barat karena prestasinya di dalam menghadirkan pendidikan,” kata Tri seraya membantah, Kamis (9/5).

Baca Juga: KAI Minta Penerobos Pintu Lintasan Disanksi Tilang

Menurutnya, rumah pintar tersebut bukan hanya berada pada tataran ketersediaan SDM saja, melainkan seluruh masyarakat juga bisa melihat aktivitas yang diselenggarakan disana.

“Memang aktivitasnya tidak setiap hari, tetapi keberadaannya sangat positif di Kota Bekasi,” tambah Tri.

Untuk itu ia berharap agar keberadaan rumah pintar, dapat dimaksimalkan oleh seluruh stake holder yang ada, sehingga sumbangsihnya terlhat nyata khususnya di bidang pendidikan.

“Saya berharap keberadaannya bisa dimaksimalkan sebaik mungkin untuk kebaikan bersama khususnya di bidang pendidikan,” pungkasnya.(gir)

Komentar

News Feed