oleh

Selama Arus Mudik Lebaran 2019, Tol Jakarta – Cikampek Satu Arah

KanalBekasi.com – PT Jasa Marga Tbk akan menerapkan skema satu arah atau one way, di tol Jakarta-Cikampek. Rakayasa ini dilakukan demi kelancaran lalu lintas saat arus mudik dan balik lebaran 2019.

Rencananya, penerapan skema satu arah tersbut, akan dilakukan mulai tanggal 30 Mei hingga tanggal 2 Juni, sedangkan, untuk arus balik lebaran diterapkan pada tanggal 8 Juni-10 Juni .

General Manager (GM) Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Raddy R. Lukman mengatakan, untuk one way arus mudik dari kilometer 70 dari GT Cikatama sampai 262 Brebes Barat. Sedangkan penerapan skema arus balik dilakukanm mulai dari kilometer 129 Palimanan sampai kilometer 70.

“Untuk pemberlakuan one way dari pukul 08.00 hingga 21:00 WIB itu untuk arus mudik, sedangkan untuk arus balik lebaran dari pukul 12:00 hingga 00:00 WIB,” ujar Raddy, Senin (27/5).

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Ini yang Dilakukan Jasa Marga

Raddy menambahkan, skema one way tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena sudah terjadwal dan di informasikan kepada para pengguna jalan, sedangkan pada tahun lalu skema satu arah tidak diinformasi.

“Paling tidak pengguna jalan bisa mengatur perjalanannya, kalau dulu kan mungkin ada yang kaget, sekarang orang bisa mengatur,” tuturnya.

Raddy memprediksi puncak arus mudik lebaran pada tanggal 31 Mei atau H-5 lebaran, sedangkan untuk balik di prediksi pada tanggal 9 Juni atau H+3 lebaran.(sgr)

Komentar

News Feed