oleh

Terduga Teroris Bekasi Miliki Peran Penting di Kelompok JAD

KanalBekasi.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Densus 88 Anti Teror telah berhasil mengamankan 8 orang terduga teroris terkait kelompok Jaringan Ansharut Daulah (JAD) Lampung. Penangkapan dilakukan mulai hari Kamis, 2 Mei 2019 hingga Minggu, 5 Mei 2019 di beberapa wilayah di Bekasi, Jawa Barat dan Tegal, Jawa Tengah.

Kedelapan orang tersebut berinisial RH, M, SL (34), AN (20), MC (28), MI, IF (19), dan T (25) yang terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan.

Baca Juga: Terduga Teroris Tewas Ledakkan Diri

 “Untuk pelaku yang terakhir dari kelompok tersebut adalah T. Ini yang ditangkap oleh Densus melakukan perlawanan dengan melempar bom, sehingga dilakukan tindakan yang melumpuhkan yang bersangkutan. Yang bersangkutan tertembak, dan bomnya meledak,” terang Dedi, Selasa (7/5)

Ia menambahkan terduga teroris SL (34) merupakan pimpinan dari JAD Lampung. Sedangkan IF (19) merupakan perakit bom berpengalaman dari kelompok tersebut. Mereka memiliki peran penting.

“SL sudah dipantau sejak 2014, SL dan IF dilumpuhkan di Bekasi,” imbuhnya

 Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah telepon genggam milik SL (34), serbuk TATP, serbuk bahan-bahan pembuat peledak, peralatan membuat bom seperti botol kaca, toples, dan baterai, serta potongan pipa 1/2 inci.(sgr)

Komentar

News Feed