oleh

Tim Densus Temukan Bom Pipa di Konter HP

KanalBekasi.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menggeledah sebuah konter handphone, Wanky Cell di Jalan Muchtar Tabrani Rw 03 Rt 03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (8/5).

Dari hasil penggeledahan sekitar pukul 17.30 wib, petugas menemukan dua bom pipa besi yang tidak dilengkapi switching, pupuk booster lengkeng, cairan HCL dalam botol, serbuk putih, serta beberapa cairan lain di dalam botol yang kini tengah diperiksa di Puslabfor. Seluruh barang bukti tersebut, disimpan didalam laci konter.

Pemilik Toko Arif Sulaiman (30) mengaku, Ridwan dan Eky te;ah menyewa ruko miliknya selama 2 tahun. Toko itu digunakan untuk menjual aksesoris handphone.

“Kalau Ridwan sendiri yang saya tahu orangnya baik, tidak ada gelagat yang mencurigakan, sedangkan Eky saya kurang paham karena tidak pernah ketemu dengan dia,” ujar Arif.

Baca Juga: Dua Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus 88, Dua Lagi Lolos

Selama ini, Ia tak pernah menaruh curiga kepada pemilik gerai aksesoris handphone itu.

“Waktu dia menyewa ini ruko tidak ada gelagat yang mencurigakan dari dia sendiri,” imbuhnya.

“Tiba-tiba ramai polisi, kirain saya ada apa, Sempet kaget juga ada penggerebekan disana,” katanya.

Baca Juga: Terduga Teroris Tewas Ledakkan Diri

Sementara itu, menurut Ketua Rt 03, Zakaria, kedatangan Tim Densus 88 Anti Teror,  merupakan perkembangan dari aksi teroris di Babelan Kabupaten Bekasi, belum lama ini.

Dia mengaku, selama menempati ruko ini, pemilik konter tidak pernah melapor diri.

“Belum ada laporan dari pemilik konter kepada saya,” Bebernya.

Tim Densus akhirnya menjinakan bom tersebut dengan cara meledakkannya di sebuah tanah kosong tak jauh dari lokasi penggerebekan.

 

Komentar

News Feed