oleh

Tol Japek Padat, Area Contra Flow Diperluas

KanalBekasi.com – Memasuki H-6 Iedul fitri Jasa Marga menyatakan ada kenaikan signifikan kendaraan yang melintasi tol Jakarta- Cikampek pada siang dan sore hari ini. Corporate Communications Department Head, Irra Susyanti mengatakan peraturan Rekayasa lalu lintas berupa contraflow bisa saja dirubah seperti hari ini.

“Untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Jasa Marga mengubah area pemberlakuan contraflow yang semula di titik Km 29 s.d Km 61, sejak pukul 13.15 WIB diperpanjang dari Km 35 s.d Km 69,” kata Irra, Kamis (30/5)

Baca Juga: Tol Japek Sering Macet Parah, Kemenhub Siapkan Langkah ini

Selain itu, Jasa Marga juga menambah kapasitas lajur contraflowsecara bertahap yang semula satu lajur menjadi dua lajur, diawali dari Km 60 s.d Km 69 yang terintegrasi langsung dengan jalur one way, dan akan dilanjutkan hingga titik awal contraflow di Km 35.

Hal ini dilakukan karena jalur arah sebaliknya (arah Jakarta) relatif kosong sehingga penambahan lajur arah Cikampek dimungkinkan untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terutama menjelang titik-titik rest area Km 33, Km 39, Km 50 dan Km 57.

“Untuk rekayasa lalu lintas contraflow maupun one way atas diskresi Kepolisian sangat situasional tergantung kondisi lalu lintas,” tambahnya

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh agar dapat mengantisipasi lebih dini untuk mengambil lajur contraflow. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal.(sgr)

Komentar

News Feed