oleh

Warga Kota Bekasi Mulai Sadar Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

KanalBekasi.com – Warg Kota Bekasi saat ini tengah sadar mengurangi penggunaan kantong plastik. Hal itu terlihat saat sejumlah warga menggunakan kantong yang mudah di daur ulang ketika berbelanja makanan berbuka puasa atau takjil.

Eny Sulistiawati, misalnya dia mengaku sengaja menggunakan kantong belanja dari bahan yang ramah lingkungan yag dibawa darirumah saat berbelanja menu berbuka puasa.

“Sejak awal puasa saya sudah menggunakan bahan yang mudah di daur ulang untuk berbelanja,” jelasnya, Jumat (10/5).

Baca Juga: Pegawai Lembaga Non Struktural Setara Eselon I Dapat THR Rp 20 Juta

Selain ramah lingkungan, harga untuk mendapatkan kantong ramah lingkungan juga cukup murah dan sudah banyak dijual disejumlah minimarket di Kota Bekasi.

“Murah dan mudah mendapatkannya, jadi sekarang ayo beralih ke kantong belanja ramah lingkungan,” ajak Eny.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rafifah, ia bahkan sudah sejak akhir Desember 2018 telah menggunakan kantong berbahan dasar ramah lingkungan.

Diakuinya, dirinya mulai mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai sebagai upaya untuk menekan volume sampah plastik.

“Saya berusaha menekan penggunaan kantong plastik sekali pakai dan mengurangi volume sampah,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendataan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Ferdi, mengatakan semua kegiatan pengurangan penggunaan kantong plastik dan penggunaan kantong plastik ramah lingkungan dimaksudkan untuk konservasi lingkungan berupa pengurangan sampah plastik dan menghindari dampak pencemaran sampah plastik terhadap lingkungan.

“Karena sampah plastik tidak mudah diurai di alam dan plastik terurai atau hancur dalam waktu puluhan sampai dengan ratusan tahun,” tukasnya.(gir)

Komentar

News Feed