oleh

50 Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan Beras

KanalBekasi.com – Sebanyak 50 warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu (19/6), mendapat bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram.

Lurah Margamulya, Yudistira, saat ditemui di lokasi, menuturkan pembagian beras ini dikhususkan bagi warga kurang mampu yang tidak masuk ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Batuan Non Tunai (PBNT).

“Berasnya kami bagikan kepada warga yang kurang mampu dan mereka tidak masuk ke dalam program PKH maupun PBNT,” jelasnya.

Baca Juga: BAZNAS Kota Bekasi Salurkan Bantuan Renovasi Rumah

Sambung Yudistira, untuk berasnya sendiri berasal dari Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Pemerintah Kota Bekasi, sebanyak 500 kilogram, dan bantuan itu dibagikan kepada 50 warga kurang mampu.

“Berasnya sendiri berasal dari Dinas Ketapang Kota Bekasi, dan warga mendapatkan masing-masing 10 kilogram, dan yang telah mendapatkan bantuan sudah kami lakukan pengecekan dan survei sebelumnya ke lapangan,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga kurang mampu, Aisyah, mengaku cukup terbantu dengan adanya bantuan beras tersebut. Selain untuk dikonsumsi sehari-hari, beras bantuan yang disalurkan melalui pihak kelurahan setempat diharapkan bisa terus berjalan secara berkelanjutan.

“Sangat membantu kami tentunya dan diharapkan bisa berkelanjutan programnya,” tukas Aisyah.(gir)

Komentar

News Feed