oleh

Pedestrian Jalan Ahmad Yani Dikeluhkan Warga

KanalBekasi.com – Sejumlah warga Kota Bekasi mengkritisi kondisi pedestrian jalan yang terlihat kurang terawat. Hal itu terlihat dari pepohonan yang ada mengering dan dipenuhi debu. Karena itu para pejalan kaki merasa keberadaan pedestrian saat ini masih belum memenuhi unsur kenyamanan lantaran tak ada tempat berteduh sehingga terkesan gersang.

Sudiyanto, salah seorang warga yang melintas mengeluhkan ketidak nyamanan di lokasi pedestrian Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Menurut dia, tidak ada tempat untuk berteduh bagi pengguna jalan dari terik panas matahari.

“Saya sering kesini untuk menghabiskan waktu bersantai, tapi sangat disayangkan tidak ada tempat berteduhnya, jadi masih panas, ditambah lagi tanaman yang ada tampak sedikit kering,” keluhnya, Kamis (20/6).

Baca Juga: Lampu Pedestrian di Belakang Kantor Pemkot Bekasi Dirusak

Selain itu, lanjut Sudiyanto, keberadaan toilet umum bagi pejalan kaki disepanjang pedestrian juga tidak tersedia.

“Kalau pun ada lokasinya di dalam GOR Kota Bekasi dan cukup jauh toiletnya,” tambahnya.

Warga lainnya, Musthofiah juga menuturkan bahwa konsep pembangunan pedestrian di Kota Bekasi, dapat digunakan warga yang ingin bersantai bersama teman, keluarga maupun kerabat.

Hanya saja dia menilai, pemerintah daerah setempat belum menyediakan fasilitas khususnya bagi para penyandang disabilitas.

Dikatakan dia, sepanjang pedestrian Jalan Ahmad Yani diberikan pembatas dengan maksud untuk menghalangi kendaraan yang melintas ke jalur pedestrian tersebut.

Menurut dia, justru itu mempersulit bagi penyadang disabilitas yang menggunakan kursi roda untuk bisa melintasi pedestrian jalan.

“Saya mengusulkan agar keberadaan pedestriannya disediakan sarana bagi penyandang disabilitas, sehingga lebih memadai. Kalau bisa jangan dibuat pembatas seperti ini, karena akan nyusahin penyandang disabilitas kalau mau melintasi menggunakan kursi roda,” pintanya.

Lebih jauh kata dia, pembangunan pedestrian jalan tidak hanya terpusat disatu titik saja, melainkan diseluruh wilayah Kota Bekasi keberadaan pedestriannya bisa dibangun secara merata. Sebab, masih banyak wilayah lain yang perlu dibuat pedestrian seperti peddestrian jalan yang ada di Jalan Ahmad Yani ini.

“Jangan hanya difokuskan disatu titik saja di Kota Bekasi, kalau bisa merata diseluruh wilayah Kota Bekasi agar semua warga bisa menikmatinya,” tegasnya.(gir)

Komentar

News Feed