oleh

Pembagian Raport SDS Ananda Menarik Pakai Kostum Santai

KanalBekasi.com – Murid-murid Sekolah Dasar Swasta (SDS) Ananda Bekasi, mengenakan kostum santai saat pembagian raport. Kreatifitas unik dan menarik ini, menandakan masa akhir kegiatan belajar sekaligus memasuki libur panjang sekolah.

Kegiatan ini sengaja diterapkan untuk memberi kesan menarik dan berbeda ketika pembagian raport.

Selain murid, para orangtua murid dan guru diminta memakai kostum yang sama . Berbagai kostum santai ala liburan di pantai, gunung, city tour, asia, eropa, yang dikenakan mengangkat tema “Liburan Seru Happy Holiday”.

Pihak sekolah berharap melalui kegiatan ini, murid dan orangtua tidak bosan saat mengikuti proses pembagian raport.

Sebelumnya, SDS Ananda Bekasi yang berlokasi di Jalan Prof Moh Yamin, Duren Jaya, Bekasi Timur ini, juga pernah mengangkat tema “Cabang Olahraga” dalam pembagian raport. Kostum berbagai cabang olahraga di pakai oleh para murid, orangtua dan guru.

Kepala SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, mengatakan kreasi seru dan unik ini sengaja ditampilkan setiap pembagian raport.

“Sekolah dan para orang tua siswa serta siswa mengenakan pakaian liburan, biar unik dan menarik. Sehingga ada kesan yang menyenangkan bagi mereka ketika datang ke sekolah,” tuturnya, Jumat (21/6).

Baca Juga: Tampil Beda, SDS Ananda Kenakan Kostum Cabor Saat Pembagian Raport

Menurut dia, pihak sekolah memberikan reward kepada murid, orangtua dan guru yang mengenakan kostum santai terunik dan menarik.

“Dari kostum yang mereka pakai baik guru maupun orang tua, nantinya akan mendapatkan reward menarik dari sekolah, bagi yang terpilih menggunakan kostum menarik,” ujarnya.

Sementara itu, Noerman, salah seorang tenaga pendidik di SDS Ananda Bekasi, mengaku cukup antusias dengan tema yang selalu disajikan saat pengambilan raport siswa.

Menurut dia, selain tema yang diusung berbeda-beda, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara pihak sekolah dan orang tua siswa.

“Saya secara pribadi sangat antusias karena tema yang disajikan selalu berbeda-beda, dan melalui momen ini juga pihak sekolah dan para orangtua murid sekaligus bisa menjalin silahturahmi yang lebih erat lagi,” pungkasnya.(gir)

Komentar

News Feed