oleh

Wakil Wali Kota Bekasi Resmikan Gedung MI Al-Muhajirien Jakapermai

KanalBekasi.com – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, meresmikan Gedung Madrasah Ibtidaiyah Al-Muhajirien Jakapermai, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (27/6).

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bekasi, berharap gedung baru tersebut, mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bekasi.

“Saya berharap kehadirannya bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bekasi,” pintanya, Kamis (27/6).

Baca Juga: Ini Imbauan Wawali Kota Bekasi Terkait Putusan MK

Dengan adanya gedung Madrasah Ibtidaiyah Al-Muhajirien Jakapermai tersebut, bukan hanya mendidik siswa secara formal saja, melainkan juga dapat meningkatkan pengetahuan di bidang agama, akhlak hingga aqidah sehingga mampu membentuk katakter siswa.

“Yang utama adalah pembentukan karakter siswanya melalui proses pembelajaran baik di bidang agama, akhlak maupun aqidahnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan, Nur Aini Istikhoroh, mengatakan bahwa konsep bangunan yang memadukan unsur modern dan budaya Indonesia pada bangunannya tersebut, tetap mengedepankan sisi kebudayaannya.

“Konsep bangunannya memadukan antara bangunan modern dan Indonesia, sehingga nilainya ada,” ujarnya.

Ia menambahkan gedung yang menyediakan kapasita 18 ruang diantaranya 12 lokal kelas, 1 laboratorium komputer, 1 laboratorium keagamaan, perpustakaan, ruang guru, ruang administrasi, ruang Kepala Sekolah serta fasilitas pelengkap seperti ruang parkir dan kantin di basement, tempat wudhu serta taman dan kebun sekolah.

“Bangunannya dibangun di atas tanah bersertifikat waqaf seluas 1.196 meter persegi dengan luas bangunan seluas 1.960 meter persegi,” paparnya.

Ia berharap dengan adanya bangunan tersebut yang merupakan perwujudan dari program pengurus Yayasan Waqaf Al-Muhajirien Jakapermai, dapat menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan lebih baik melalui ketersediaan sarana dan fasilitasnya.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya gedung ini bisa mewujudkan pendidikan yang berkualitas melalui fasilitas yang ada di dalamnya,” tandasnya.(gir)

Komentar

News Feed