oleh

Apresiasi Layanan di Polres, Warga Minta Kamtibmas Juga Diprioritaskan

KanalBekasi.com – Warga Kota Bekasi mengapresiasi pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang kini lebih baik.

Salah seorang warga bernama Desy (36), warga Jati bening, mengaku pelayanan 24 jam sangat membantu warga yang memiliki kesibukan untuk pembuatan SIM dan SKCK.

Baca Juga: Masyarakat Apresiasi Polres Metro Bekasi Kota Bebas Calo

Sangat membantu ya terutama yang kerja bisa dilakukan sepulang kerja,apalagi sekarang sistem pendaftarannya online” kata Desy, Sabtu (13/9)

Desy mengetahui hal tersebut melalui Polsek Pondok Gede yang beberapa waktu lalu melakukan silaturahmi ke masyarakat Jatibening. Silaturahmi dihadiri Wakapolsek Pondok Gede AKP Didik Prijosusilo

Namun kata Desy, masalah Kamtibmas harusnya juga jadi perhatian lebih. Mengingat belakangan berbagai tindakan kriminalitas juga banyak terjadi di Kota Bekasi.

“Kasus kehilangan kendaraan bermotor, penemuan mayat dan penangkapan teroris beberapa kali juga terjadi di Kota Bekasi, artinya itu juga harus jadi perhatian ekstra,” imbuhnya

Terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan Polrestro Bekasi Kota terus mensosialisasikan pelayanan SIM dan SKCK yang buka selama 24 jam.

Ia menambahkan Polres Metro Bekasi Kota saat ini sudah WBK sedang menuju WBBM yaitu Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, jadi kepada warga masyarakat yang ingin melapor ke Polsek maupun Polres Metro Bekasi diharapkan tidak perlu memberikan uang kepada petugas.

Terkait soal kamtibmas, Erna mengatakan semua unit sampe Polsek sudah bekerja optimal dan berkordinasi dengan keamanan lingkungan.

“Kita terus melakukan perbaikan layanan, soal Kamtibmas juga jadi prioritas, masyarakat juga harus punya peran aktif, tindak kriminalitas pasti ada disekitar kita dengan cara dan motif tertentu,” pungkasnya.(sgr)

Komentar

News Feed