oleh

Kabel Listrik Semrawut di Jalan Ahmad Yani dan Sudirman

KanalBekasi.com – Kabel listrik terlihat semrawut disejumlah jalan di Kota Bekasi. Warga mengkritik Pemkot Bekasi, kurang peka terhadap persoalan estetika kota.

Kabel listrik, telepon, jaringan intenet yang tumpang tindih di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jederal Sudirman, bisa mengganggu kendaraan yang melintas.

Abiyono, salah seorang pengemudi ojek online mengaku khawatir melihat kondisi kabel tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, tumpang tindih dan tidak teratur diatas tiang penyangganya.

“Kalau dibilang takut ya sudah pasti mas, lihat saja kabelnya tampak semerawut,” katanya sambil mengerutkan dahi, Selasa (2/7).

Baca Juga: Intan : Tata Ruang Kota Bekasi Semrawut

Ia berharap Pemkot Bekasi menata lebih baik lagi kabel yang tumpng tindih sehingga terlihat rapih dan enak dipandang.  Karena, Jalan Ahmad Yani, merupakan wajah Kota Bekasi.

“Saya berharap bisa segera dirapihkan agar teratur dan tidak menimbulkan kekhawatiran, karena cukup memprihatinkan,” harapnya.

Kabel Listrik Rendah, Kabel di Jalan Jenderal Sudirman membahayakan kendaraan
Ketinggian kabel listrik di Jalan Jenderal Sudirman, dapat membahayakan kendaaraan yang melintas karena sangat rendah

Ario Bismo, juga mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, seharusnya pihak yang memiliki kabel atau kepentingan di dalamnya bisa mengedepankan estetika keindahan dan kenyamanan saat memasang kabel tersebut.

Sehingga bisa lebih teratur, tertib dan menimbulkan rasa nyaman bagi warga yang melintas di lokasi.

Di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di lampu merah Perumnas Satu, ketinggian kabel listrik sangat rendah nyaris ke jalan. Kondisi kabel itu bisa  mengganggu kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

“Seharusnya ketika dipasang bisa lebih tertib dan teratur, sehingga bisa enak dipandang mata,” tuturnya.

Haryati, pengemudi kendaraan roda empat pun tidak ketinggalan memberikan tanggapannya terkait kondisi kabel yang semerawut.

Mestinya, pihak yang merasa memiliki kepentingan atas kabel itu yakni kabel telepon, kabel listrik dan sebagainya, mampu mengkondisikan pemasangan dengan melihat aspek keamanan, sehingga kesemrawutan kota tidak terlihat.

“Jika mengendepankan aspek keamanan, maka hal ini tidak akan terjadi, yang dikhawatirkan timbul kebakaran atau konsleting listrik karena adanya penumpukan kabelnya,” tutupnya.(gir)

Komentar

News Feed