oleh

Pemkot Bekasi Apresiasi Nilai UNBK Terbaik SMPI Al-Azhar 8

KanalBekasi.com – SMP Islam Al-Azhar 8, Kemang Pratama, Kota Bekasi, menerima penghargaan prestasi hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 tertinggi se-Jawa Barat, dengan nilai rerata 365,68.

Atas prestasi terbaiknya itu, Pemerintah Kota Bekasi memberi penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada Kepala SMPI Al-Azhar 8, Kanya Muawanah, didalam rangkaian kegiatan apel ASN di Lapangan Plaza Pemkot Bekasi, Senin (1/7) pagi.

Kanya berterimakasih kepada Pemkot Bekasi, yang mengapresiasi keberhasilan prestasi anak didiknya lewat nilai UNBK tahun 2019 ini.

Menurut dia, apresiasi dari pemerintah daerah ini setidaknya dapat menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk terus meningkatkan prestasi khususnya dibidang akademik.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi, melalui Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang telah memberikan perhatian kepada dunia pendidikan. Hasil yang diperoleh SMPI Al-Azhar 8, Kemang Pratama, merupakan kerja keras dari seluruh tenaga pendidik yang dibantu juga dengan peran serta orangtua murid,” ungkapnya.

Baca Juga: Yayasan Al-Muhajirien Keberatan Nama Al-Azhar ‘Dicatut’

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya masuk menjadi 5 besar peraih nilai UNBK terbaik di tingkat nasional. Tentunya harapan itu menjadi tantangan tersendiri bagi para tenaga pengajar untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan di SMPI Al-Azhar 8 Kemang Pratama.

Selain itu, peran serta orangtua murid sambung dia, juga dilibatkan dalam proses belajar anak-anak mereka dirumah.

“Saat ini perolehan nilai UNBK di tingkat nasional SMPI Al-Azhar 8 menduduki peringkat ke-19. Keberhasilan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk meraih peringkat 5 besar peraih nilai UNBK terbaik tingkat Nasional mendatang,” paparnya.

“Kita juga berharap partisipasi dari orangtua murid dalam peningkatan belajar anak-anak mereka dirumah,”katanya.

Ditambahkan Kanya, keberhasilan sekolahnya ini, membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Kota Bekasi, terutama sekolah swasta sudah jauh lebih baik. Karena itu, kompetisi untuk meningkatkan mutu pendidikan harus terus dilakukan sehingga, sekolah-sekolah swasta diminati dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Ini membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Kota Bekasi semakin meningkat, khususnya bagi sekolah swasta. Kita harus mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat dengan menorehkan prestasi akademik maupun non akademik kepada anak didik kita,” tukasnya.(gir)

Komentar

News Feed