oleh

Stadion Patriot Candrabhaga Diusulkan Jadi Venue Piala Dunia U-20

KanalBekasi.com – Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, diusulkan menjadi salah satu dari enam stadion yang akan menghelat kejuaraan piala dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, membenarkan bahwa pihaknya telah mengajukan usulan kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), agar stadion bertaraf internasional tersebut dapat dijadikan salah satu venue piala dunia sepakbola U-20.

“Usulannya sudah kami layangkan kepada PSSI terkait hal tersebut,” ujarnya, Rabu (3/7).

Baca Juga: Persiapan Stadion Candrabhaga untuk Asian Games 2018 Banyak Kekurangan

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah, Stadion Patriot Candrabhaga, pernah dijadikan venue pelasanaan ASEAN GAMES Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Dirinya juga mengaku, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan PSSI soal usulan itu.
Jika Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, dapat menghelat pertandingan berkelas dunia, dirinya optimis akan banyak ditonton oleh warga dari seluruh dunia.

“Pertimbangan lainnya bahwa Stadion Patriot pernah menjadi salah satu venue pada ASEAN GAMES yang lalu, dan kami masih menunggu keputusan dari PSSI,” terangnya.

Baca Juga: Dispora: Dari Sewa Stadion Patriot Target PAD Tercapai

Sebanyak 30 ribu kursi penonton tersedia dengan dilengkapi berbagai fasilitas stadion yang terbilang cukup baik. Hal itu terlihat dari rumput stadion yang telah berstandar FIFA, kapasitas penonton, hingga kepada kemudahan akses menuju ke stadion yang mudah terjangkau karena berada di pusat Kota Bekasi.

“Pertimbangan lainnya adalah baik dari sisi rumput stadion dan sebagainya, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sudah bertaraf internasional,” tegas mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi tersebut.

Selain mengusulkan sebagai salah satu penyelenggara pertandingan piala dunia U-20, pihaknya juga mengusulkan agar stadion Patrot Candrabhaga ini, bisa menjadi home base bagi timnas U-16.

Sehingga disisi lain hal ini tentunya akan meningkatkan retribusi dan PAD di Kota Bekasi mampu meningkatkan jumlah penonton yang datang ke stadion tersebut.

“Kalau hal ini bisa terwujud, sudah tentu akan meningkatkan retribusi dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi,” tukasnya.

Seperti dilansir Antara, sebanyak 6 stadion yang disiapkan diantaranya adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung), Stadion Patriot (Kota Bekasi), dan Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi).(gir)

Komentar

News Feed