50 Anggota Dewan Terpilih Kota Bekasi Dilantik

  • Whatsapp
Ilustrasi

KanalBekasi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mengadakan pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024. Pelantikan bertempat di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Senin (26/8)

Sebanyak 50 anggota dewan dilantik dan disumpah untuk masa jabatan 5 tahun kedepan. Hadir dalam pelantikan tersebut Walikota Bekavfcsi, Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Dandim 05/07 Letkol Inf Rama Pratama, Wakapolres Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana,  unsur Muspida II dan Ormas.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Setwan Masih Fasilitasi Anggota DPRD Demisioner

Sesuai hasil pleno KPU Kota Bekasi menetapkan kursi terbanyak diperoleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masing-masing 12 kursi. Kemudian, Partai Golkar delapan kursi dan Partai Gerindra enam kursi.

Sementara, Partai Demokrat lima kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) empat kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dua kursi dan terakhir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) satu kursi.

Ke-50 anggota DPRD Bekasi ini diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bekasi Wayan Karya. Pelantikan tersebut berlangsung khidmat.

“Perlu saya ingatkan kepada saudara bahwa sumpah ini mengandung tanggung jawab, terhadap rakyat Indonesia khususnya rakyat Bekasi, tanggung jawab menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Sumpah disaksikan oleh yang hadir di sini, sumpah atau janji juga disaksikan oleh Tuhan YME. Tuhan mengetahui apa yang tersembunyi di hati saudara,” jelas Wayan sesaat sebelum pengambilan sumpah.

Kemudian secara bersamaan para anggota dewan terpilih mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kota Bekasi dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi keadilan, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa,” demikian isi sumpah jabatan tersebut. (sgr/ADV)

Pos terkait