Polisi Tangkap Maling Motor Bermodus Test Drive

  • Whatsapp
Ilustrasi

KanalBekasi.com – Polisi berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor yang terjadi di Perumahan THB, Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan peristiwa tersebut terjadi ketika pelaku berinial MR (31) pura-pura berniat membeli motor milik korban RD (22) yang diiklankan melalui media sosial. Kemudian pelaku mendatangi rumah korban mengutarakan minatnya untuk membeli

Muat Lebih

Baca Juga: Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Bekasi

“Pelaku berpura-pura meminjam untuk test drive dan saat test drive tersebut pelaku langsung membawa  kabur sepeda motor milik korban,” kata Erna, Senin (5/8)

Setelah melarikan motor tersebut, kemudian pelaku menjual sepeda motor kepada orang lain di daerah Karawang seharga Rp 10.000.000. Sementara korban (RD) kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Medan Satria dan selanjutnya dilakukan upaya penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) yang dipimpin Iptu Sumarjono berhasil mengamankan pelaku di wilayah Kampung Ciketing Udik Bantar gebang.

“Pelaku diamankan Kamis, (1/8) kemarin jam 16.00 WiIB,” imbuh Erna

Setelah dilakukan introgasi, tersangka mengakui bahwa dirinya telah melakukan penipuan dan penggelapan atas sepeda motor milik Korban. Pelaku juga mengaku bahwa dirinya sudah beberapa kali melakukan aksinya tersebut.

“Pelaku pernah beraksi di daerah Cakung, Jakarta Timur, satu kali dengan berhasil menggelapkan sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc. Daerah Cijantung, Jakarta Timur, satu kali dengan berhasil membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc,” jelas Erna.

Lebih lanjut Erna mengatakan pelaku juga beberapa kali melakukan kejahatan serupa di daerah Kayuringin, Bekasi, dengan membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc.

Di daerah perum Regency, Bekasi Selatan pelaku juga menggelapkan Kawasaki Ninja 150 cc, di Pom Bensin Jati Asih, membawa kabur Kawasaki Ninja 250 cc dan yang terakhir di Perum THB, Medan Satria, satu kali Kawasaki Ninja 250 cc.

“Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti 1 buah buku BPKB sepeda motor Kawasaki Ninja berikut STNK dan 1 buah tas merk Lois warna coklat yang berisi tumpukan kertas koran yang dipotong-potong menyerupai uang dan sebuah senjata api mainan dari plastik,” pungkas Erna.(sgr)

Pos terkait