oleh

Kadisdik Imbau Kepala Sekolah Antisipasi Pelajar Demo ke Gedung DPR

KanalBekasi.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menghimbau kepada seluruh siswa yang ada di Kota Bekasi untuk tidak ikut terlibat dalam demonstrasi di Gedung DPR, Jakarta Pusat. Inay meminta kepada kepala sekolah SMP, SMA/ SMK agar mengawasi dan memberikan pemahaman pada anak didik untuk taat pada tata tertib sekolah.

“Saya minta kepada seluruh kepala sekolah untuk mencegah anak didik melakukan demo atau kegiatan diluar yang tidak sesuai dengan ketentuan,” ujar Inayatullah melalui pesan singkat, Rabu (25/9)

Baca Juga: Disdik Janjikan Bantuan Anggaran Sekolah, Ternyata Hoax

Sebelumnya sejumlah pelajar ikut terlibat dalam aksi menolak UU KPK, Revisi KUHP dan sejumlah undang-undang lain yang digelar di Gedung DPR Jakarta, Pusat. Massa pelajar dengan tagar #STMMelawan berasal dari beberapa daerah di Jabodetabek.

Massa pelajar datang setelah sebelumnya janjian melalui media sosial. Mereka datang melakukan aksi solidaritas setelah sehari sebelumnya, Selasa (24/9) ribuan mahasiswa dari berbagai daerah melakukan aksi dengan tuntutan yang sama.

Polres Metro Bekasi Kota bahkan mengamankan ratusan siswa SMA/ SMK di Bekasi saat hendak menuju Gedung DPR menggunakan kereta api dan sebagian sedang menumpang truk. Saat didata, pelajar dari berbagai macam sekolah tersebut mendengar seruan untuk melakukan demo lewat media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Arman mengatakan ada sekitar 123 pelajar dari berbagai sekolah yang diamankan. Tak hanya dari SMA dan SMK di Kota Bekasi, sebagian peserta aksi juga berasal dari alumni sekolah.

“Setalah dilakukan pendataan, mereka yang diamankan memang mau bergerak ke DPR,” tegas Arman. (sgr)

 

Komentar

News Feed