oleh

Peringatan 1 Muharram, SDN Kayuringin Jaya 6 Santuni Anak Yatim Piatu

KanalBekasi.com – SDN Kayuringin Jaya VI, Bekasi Selatan, berkan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1441 H, yang jatuh pada tanggal 11 September 2019.

Kepala SDN Kayuringin Jaya VI, Salawati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan dari dewan guru, komite sekolah serta para orangtua murid kelas 1 hingga kelas 6.

Ia berharap, acara santunan anan yatim piatu dengan mengangkat tema ‘Meraih Berkat Dengan Indahnya Berbagi’ ini bisa menjadi motivasi bagi anak didiknya untuk terus belajar dan berprestasi dibidang akademik maupun non akademik.

“Kami pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari para dewan guru, komite sekolah dan orangtua murid yang telah membantu terlaksananya kegiatan santunan anak yatim ini. Bantuan yang kita berikan berupa bingkisan dan uang ini juga semoga bermanfaat bagi mereka. Dan kita selalu mendoakan supaya anak-anak kita kelak menjadi anak yang soleh dan soleha,” kata Salasati dalam sambutannya, Jumat (14/9).

Santunan anak yatim piatu, kegiatan santunan anak yatim, dewan guru dan komite sekolah
Dewan Guru SDN Kayuringin Jaya 6 dan Komite Sekolah, usai menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu, Jumat (14/9)

Lebih jauh dikatakan dia, bahwa peran masyarakat dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan sangat diperlukan. Karena itu, pihak sekolah membuka diri jika orangtua murid berniat memberikan bantuan kepada sekolah yang telah dimusyawarahkan terlebih dulu. Partisipasi orangtua murid melalui komite sekolah semisal dalam bentuk barang, nantinya akan tercatat didalam aset sekolah.

Salawati berharap, hubungan baik antara dewan guru, komite sekolah dan orangtua murid yang telah terjalin saat ini dapat terus terjaga.

“Partisipasi yang diberikan dari orangtua murid melalui komite sekolah itu, bisa dalam bentuk barang. Seperti yang telah diberikan dari orangtua murid berupa kipas angin, lemari, karpet dan sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, dalam rangkaian acara santunan anak yatim piatu yang digelar didepan halaman Musholla An-Nur milik SDN Kayuringin Jaya VI, juga menampilkan pembacaan puisi dan hafalan ayat al-quran yang di translate kedalam bahasa inggris oleh peserta didik.(sgr)

Komentar

News Feed