oleh

Tugas Amir JAD Bekasi: Pimpin Latihan Hingga Nikahkan Pengikutnya

KanalBekasi.com – Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah berhasil menangkap 9 orang terduga teroris jaringan JAD. Salah satu terduga teroris adalah Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba. Diketahui Abu Zee memiliki peran untuk menikahkan anggota JAD Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Abu Zee telah menikahkan 4 pasangan Anggota JAD Bekasi. Menurut Argo, Abu Zee juga berperan mengajarkan ilmu bela diri kepada anggota JAD Bekasi. Latihan bela diri itu rutin diadakan setiap hari Minggu di Perumahan Cluster Paris Residence, Bekasi.

Baca Juga: Teroris JAD yang Ditangkap Berniat Lakukan Aksi Amaliyah

Abu Zee menikahkan Asep Roni dan Sutiyah, Syarial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitria Adriana, Devi Rusli Warni dan Putri, Parjo dan Ummu Farida di kontrakan Abu Zee,” kata Argo dalam keteranganya kepada wartawan, Rabu (25/9)

Menurut Argo, Abu Zee juga berperan mengajarkan ilmu bela diri kepada anggota JAD Bekasi. Latihan bela diri itu rutin diadakan setiap hari Minggu di Perumahan Cluster Paris Residence, Bekasi.

Selain itu, sambung Argo, ia juga berperan untuk mengatur penyerangan ke pos kepolisian. Abu Zee juga melakukan I’dad (kesiapan individu) atau persiapan diri di Gunung Salak Bogor.

“Abu Zee keterlibatannya merencanakan aksi amaliyah dengan menyerang pos kepolisian,” ujar Argo.

Tim Densus bergerak cepat dan berhasil membekuk Abu Zee. Dari tangan Abu Zee, polisi menyita berbagai macam barang bukti yang diamankan dari kontrakan Abu Zee.

“Barang bukti yang ditemukan 1 bendera Isis besar, 2 busur panah, 1 buku radikalisme, 3 buah samsak tangan, 2 samsak tendang, 1 buah pisau lipat, 1 tongkat turlalin dan barang bukti lainnya,” pungkas Argo. (sgr)

Komentar

News Feed