oleh

Kecamatan Bekasi Timur Gelar Giat Kebersihan Lingkungan

KanalBekasi.com – Kegiatan kebersihan lingkungan di Kecamatan Bekasi Timur dipimpin langsung Camatnya Timur Widy Tiawarman, Selasa (2/9). Kegiatan ini sebagai tindak lanjut instruksi Walikota Bekasi melalui Peraturan Wali Kota Bekasi no 37 Tahun 2019.

Sebelum pelaksanaan telah dilakukan rapat yang dihadiri oleh kasie pemerintahan Emiwati, S. dan Kasi Kesos kecamatan Djairidah dan para pemangku kepentingan (stakeholder) dalam tujuan mensosialisasikan Peduli Lingkungan yg bersih kepada Siswa/i yg ada di Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun swasta di wilayah kecamatan Bekasi Timur.

Baca Juga: Dukung Jadi Destinasi Wisata, KUA Bekasi Timur Bersih-Bersih Hutan Bambu

Dalam acara tersebut turut mengundang Dinas Pendidikan, kepala UPP Kecamatan Bekasi Timur, Kepala Sekolah SD Negeri dan swasta yg ada di wilayah kecamatan bekasi timur.

Acara digagas dengan tema “Gerakan Sapu Lidi Kecamatan Bekasi Timur” (Gerakan Siswa-siswi Peduli Lingkungan). Widy menjelaskan Maksud dari kegiatan tersebut adalah ingin membangun karakter terhadap Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) yang akan Peduli kebersihan lingkungan di rumah, sekolah maupun di lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan ini temanya lingkungan, kita ingin memberikan edukasi kepada para siswa agar memiliki kepedulian dengan lingkungan. Kita pilih sekolah karena sekolah salah satu produsen terbesar sampah plastik,” kata Widi

Dari “Gerakan Sapu Lidi” ini, tambah Widi, dirinya meminta untuk para guru ataupun kepala sekolah supaya siswa-siswinya nya untuk bekerja sama memilah dan mengumpulkan sampah-sampah plastik.

Dari botol kemasan bekas minum, plastik bekas permen, plastik bekas makanan yang ada di rumah ataupun di sekolah agar di kumpulkan di sekolah masing2 yg nantinya akan di sedekahkan ke pengelola bank sampah yg ada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

Kita tahu ya sampah plastik adalah limbah yang tidak bisa di urai, jadi sangat membahayakan lingkungan,” terangnya

Sebagaimana diinformasikan kegiatan ini tidak hanya untuk anak para siswa sekolah Dasar, namun semua tingkatan sekolah dari SMP, SMA dan juga warga masyarakat khususnya Kecamatan Bekasi Timur.

“Kedepan kami akan minta kerja samanya untuk “Gerakan Sapu Lidi” ini dan tentu pastinya akan jadi agenda rutin,” pungkas Widi (sgr)

Komentar

News Feed