oleh

Kombas Gelar Fashion Show Batik Khas Bekasi

KanalBekasi.com – Komunitas Batik Bekasi (Kombas) menggelar acara Fashoin show bertempat di D Bhagasasi Pasar Proyek Trade Center, Bekasi Timur. Puluhan model memperagakan batik yang terdiri dari 12 pakem khas Bekasi ditampilkan dengan beraneka model fashion terkini.

Ketua Kombas, Barito mengatakan acara fashion show yang digelar sebagai wujud berkembangnya batik khas Bekasi dengan menampilkan karya-karya para pengrajin. Menurutnya membuat batik tidak hanya dilakukan untuk melestarikan budaya dan adat leluhur, khususnya dalam berpakaian. Acara ini sebagai upaya menampilkan batik khas bekasi terkini yang semakin update dan berkembang.

Baca Juga: Komunitas Batik Bekasi Gelar Workshop Membatik

Batik sendiri dapat dikembangkan menuju usaha bersama, seperti halnya yang dilakukan Koperasi Kombas,” katanya, Minggu (6/10)

Barito mengatakan saat ini sudah bekerjasama dengan UMKM. Sekitar 50 UMKM hingga sekarang sudah pernah bekerjasama dengan kombas mengembangkan produk-produk dari batik.

Batik-batik yang ditampung dalam koperasinya merupakan batik hasil karya para pengrajin lokal Kota Bekasi. Dengan 12 motif yang telah dipakemkan menjadi motif batik Kota Bekasi dijadikan modal mengembangkan produk-produk kombas.

“Saat ini sudah ada 6 binaan kita yang mandiri dan 20 yang akan menuju mandiri. Kedepan kita akan cetak pengrajin-pengrajin yang dapat memproduksi,” jelas Barito

Fashion tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama istri yang menjadi model dengan menampilkan batik khas Kombas.(sgr)

Komentar

News Feed