oleh

Komunitas Batik Bekasi Gelar Workshop Membatik

KanalBekasi.com – Memperingati hari Batik Nasional Komunitas Batik Bekasi (Kombas) menggelar One Day Workshop Batik Bekasi yang diselenggarakan di Pusat Batik Bekasi De’Bhagasasi, Pasar Proyek Trade Center, Selasa (1/10)

Ratusan anak-anak muda dan dewasa ambil bagian dalam belajar membatik khas Bekasi. Tujuan dari dilaksanakannya workshop batik Bekasi ini adalah agar semakin banyak lagi masyarakat Kota Bekasi yang tertarik dengan salah satu budaya asli kota Bekasi ini baik di kalangan anak muda maupun orang tua.

Baca Juga: Ciri Khas Corak Batik Bekasi Diciptakan Penyandang Disabilitas

Ketua pelaksana Workshop Batik Bekasi Maulana mengatakan para peserta yang terdiri dari anak-anak sekolah hingga ibu-ibu PKK mendapatkan materi mengenai batik Bekasi, para peserta pun juga diberi kesempatan untuk mencoba membatik secara langsung

“Teknik yang diajarkan batik cap dan tulis. Nantinya hasil batik buatan peserta ini dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan,” katanya

Lebih lanjut, ia mengatakan setiap peserta diberikan kain polos, kemudian para peserta dipersilahkan mencoba proses dari batik cap, kemudian dilanjutkan dengan teknik tulis, dan setelah diberi warna nanti semua karya bisa dibawa pulang.

“Jadi di workshop kali ini diajarkan proses pembuatannya,” imbuhnya

Sebagai informasi workshop Batik Bekasi merupakan satu dari beberapa rangkaian acara KOMBAS dalam rangka Hari Batik Nasional. Nantinya setelah workshop ini juga akan ada agenda-agenda lain seperti, lomba membatik dan parade busana batik Bekasi. (sgr)

Komentar

News Feed