oleh

Pelaku Curanmor di Cikarang Ditembak Polisi Saat Hendak Kabur

KanalBekasi.com – Polisi menangkap satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terpaksa dihadiahi timah panas polisi karena berusaha kabur. Kejadian bermula saat polisi meminta pelaku IEA (26) untuk menunjukkan tempat tongkrongan 2 pelaku lainnya berinisial R dan U.

“Tersangka berinisial IEA dibawa anggota Opsnal untuk mencari tersangka yang lain. Pada saat disuruh menunjukkan tempat tongkrongannya, tersangka berusaha melarikan diri hingga salah satu anggota mengeluarkan senjata untuk memberikan tembakan peringatan,” terang Kapolsek Cikarang Kompol Sujono, Rabu (2/10)

Baca Juga: Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Bekasi

Pelaku tetap berusaha kabur meski polisi telah memberikan tembakan peringatan. “Namun tersangka berusaha kabur hingga petugas menembakan ke arah kaki korban untuk melumpuhkan dan berhasil diamankan kembali,” tegas Sujono.

Sujono menuturkan pelaku berniat menjual hasil curain dan hasilnya dibagi-bagi ke tersangka untuk keperluan hidup sehari-hari. “Karena (para tersangka) tidak mempunyai pekerjaan tetap,” ujar Kompol Sujono.

“Modus operandi tersangka berputar-putar dengan mengendarai sepeda motor mencari target dengan mempersiapkan alat kunci leter T dan kunci lock (magnet). Setibanya di TKP, tersangka melihat satu unit sepeda motor yang diparkir di depan rumah. Kemudian salah satu tersangka turun dari sepeda motor langsung mendekati sepeda motor milik korban. Lalu membuka kunci kontak dengan kunci lock lalu menggunakan kunci leter T dan berhasil mengambil atau membawa sepeda motor milik korban,” sambungnya.

Dari penangkapan kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1 mata kunci leter t, 1 kunci lock (magnet), sepeda motor korban dan sepeda motor pelaku. Selain pelaku IEA, polisi juga mengamankan DCW (19), sedangkan pelaku R dan U masih dalam pengejaran.

Dalam konferensi pers tersebut, Kompol Sujono didampingi oleh Wakapolsek Cikarang AKP Triyono, Kanit Reskrim AKP Bryan Rio dan Kasie humas Polsek Cikarang Bripka W Sarwoko. (sgr)

Komentar

News Feed