oleh

Polrestro Bekasi Kota Ungkap 44 Kasus Narkoba

KanalBekasi.com – Polres Metro Bekasi Kota menggelar  konferensi pers pelaksanaan Operasi Nila Jaya 2019 dengan sasaran peredaran narkoba  di wilayah hukum Kota Bekasi.

Wakapolres Kota Bekasi, AKBP Eka Mulyana mengatakan selama 15 hari operasi Nila Jaya Polres Metro Bekasi Kota telah mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba sebanyak 40 kasus. Dari kasus tersebut polisi mengamankan 50 orang dengan rincian 49 pria dan 1 wanita.

Baca Juga: Bandar Narkoba Incar Milenial Sebagai Konsumen Potensial

“Di Kota Bekasi terdapat 39 kasus dari hasil operasi dan telah disita 114 gram ganja dan 207 gram sabu,”katanya Kamis (2/9

Lebih lanjut Eka mengatakan polisi terus berupaya memerangi peredaran narkoba khususnya di Kota Bekasi. Operasi Nila 2019 kemaren melibatkan berbagai unsur yakni Polisi, TNI dan Satpol PP.

“Selain melakukan pencegahan polisi juga melakukan razia rutin di tempat hiburan malam dan tempat-tempat yang berpotensi dilakukan transaksi narkoba,” imbuhnya

Eka menambahkan sebagian besar pelaku yang telah ditangkap merupakan penjual dan bukan bandar besar. Meski demikian polisi terus melakukan penyelidikan tentang kemungkinan adanya bandar besar di Bekasi.

Mengenai lokasi rawan narkoba, Eka tidak menjelaskan secara terperinci lokasi yang rawan pengedaran. Menurutnya unit narkoba sering melakukan tangkap tangan dijalan saat bandar dan konsumennya melakukan transaksi. Dalam penyitaan barang bukti tersebut total nilai transaksi ditaksir Rp 200 – 300 juta.

“Rata-rata mereka penjual tingkat dua, karena biasanya transaksi narkoba yang melibatkan bandar besar sistem jual putus,” tukasnya

Akibat perbuatannya pelaku pengedar narkoba akan dijerat polisi dengan pasal 114 UU RI no 35 tahun 2009 dengan ancaman. penjara 5 tahun dan denda 10 milyar.(sgr)

 

Komentar

News Feed