oleh

Sel Umar Kei Digeledah Polisi Terkait Peredaran Narkoba

KanalBekasi.com – Peredaran Sabu didalam sel kembali terjadi. Kali ini sel tahanan tokoh pemuda Maluku Umar Kei digeledah menyusul tertangkapnya MH yang nekad menyelundupkan sabu ke Rutan Polda Metro Jaya. Ia melakukannya demi tersangka Umar Kei yang juga urinenya positif narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Juwono mengatakan pelaku MH melakukan penyelundupan tersebut dengan cara memasukan narkotika jenis sabu ke dalam kaleng biskuit dan memasukan cangklong berbahan kaca ke dalam air botol mineral yang membuat mata terkecoh.

Baca Juga: Sabu Seberat 200 Kg Diamankan BNN di Bekasi

“MH mengaku mendapatkan upah Rp 1 juta dalam sekali transaksi. Saat ini, polisi tengah menyelidiki keterkaitan MH dan Umar Kei,” kata Argo

Pelaku, kata Argo, mengaku sudah 3 kali melakukan transaksi. Saat menggeledah tersangka MH, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 20,95 gram. Selain itu, MH juga diketahui mengantar sabu atas pesanan untuk tersangka Ersa Bagus Pratama Putra melalui pelantara Elang, Novel, dan Ahmad Yasin. Mereka saat ini ditahan di Rutan Narkotika Polda Metro.

“Kita langsung menggeledah sel. Kita menemukan cangklong di dalam kamarnya Umar Kei dan seperangkat alat isap sabu. Ada di kamar EP, ditemukan barang bukti paket sabu seberat 0,11 gram, 0,3 gram, 0,15 gram yang sudah dimasukkan dalam klip,” ucap Argo.

Seperti diketahui, polisi menangkap Umar Kei di sebuah hotel di Jakarta Pusat pada Senin (12/8) lalu. Umar ditangkap bersama 3 orang rekan yang lainnya. Dari hasil tes urine, Umar Kei dinyatakan positif menggunakan narkotika. Umar Kei juga sudah ditahan oleh polisi.

Umar Kei diketahui merupakan putra asli Maluku. Selain menjadi ketua Forum Pemuda Muslim MalukU (FPMM). Umar Kei juga memimpin organisasi Pemuda Maluku Tenggara (Maltra), dan Kota Tual di Tanah Rantau. Umar Kei memiliki nama asli Umar Ohoitenan. (sgr)

Komentar

News Feed