oleh

Karang Taruna Kayuringin Jaya Bersih-bersih Rumah Ibadah

-RAGAM-93 views

Kanal Bekasi.com – Karang Taruna Kayuringin Jaya, menggelar aksi bersih-bersih di Gereja Kristen Oikoumene (GKO) Bekasi II, Jalan Gunung Gede Raya, Perumnas 2, Sabtu (16/11). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Toleransi Sedunia.

Sedikitnya, sepuluh pemuda dan pemudi tidak canggung memasuki gereja. Mereka langsung membersihkan halaman gereja, kaca, hingga kedalam altar menggunakan alat kebersihan yang telah disiapkan.

Menurut Ketua karang Taruna Kayuringin Jaya, Yudha Krisnahadi bahwa, kegiatan bersih-bersih ini semata-mata tidak hanya gotong-royong untuk menjaga kebersihan lingkungan gereja saja, namun sebagai warga yang berbeda keyakinan setidaknya kita dapat saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya.

“Kita melakukan aksi ini tidak semata-mata untuk gotong-gotong royong saja. Ada hal yang lebih penting yaitu kita bisa saling menghargai dan saling menjain persatuan diantara umat beragama. Karena itu, kami sangat peduli terhadap toleransi beragama khususnya di wilayah Kota Bekasi,” ungkap Yudha.

Baca Juga: Karyawan Hotel Amaris Bekasi, Gelar Aksi Bakti Sosial di Gereja

Selain bersih-bersih di GKO Bekasi II, Karang Taruna Kayuringin Jaya, juga melakukan kegiatan yang sama di Masjid Al-Haq di RW 14 Kayuringin Jaya, Gereja Katolik St. Bartolemeus, Wihara Buddha Dharma dan Klenteng Hok Lay Kiong di Margahayu, Bekasi Timur.

Dia menambahkan, aksi sosial ini merupakan agenda rutin yang tiap tahunnya dilakukan para pemuda Karang Taruna Kayuringin Jaya.

Predikat Kota Bekasi sebagai Kota Toleran, seyogyanya mampu di implementasikan dan dijaga oleh seluruh warga masyarakatnya.

“Kami setiap tahun melakukan bersih-bersih di sejumlah rumah ibadah di Kota Bekasi. Hanya saja, tempat yang kami datangi nantinya berbeda. Dan sebagai kota toleransi kami patut menjaganya,” tukas Yudha.

Diwaktu yang sama, Ketua Majelis GKO Bekasi II, Olifer Jouly Silitonga mengapresiasi aksi bersih-bersih dilakukan puluhan pemuda dan pemudi Karang Taruna Kayuringin Jaya.

“Saya atas nama majelis dan jemaat Gereja Kristen Oikoumene Bekasi dua, sangat salut dan berterima kasih atas kegiatan yang adik-adik lakukan saat ini. Semoga, kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan serta berdampak terhadap para pemuda yang lainnya, sehingga melalui kegiatan seperti ini nantinya daerah atau negara kita bisa semakin aman, tentram dan damai,” tutup Olifer.(boy)

Komentar

News Feed