Pemerintah Buka Lowongan CPNS untuk SLTA Sederajat, Ini Tugasnya

  • Whatsapp
Ilustrasi - CPNS

KanalBekasi.com – Sesuai Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 392 Tahun 2019, Kementerian Hukum dan HAM memberika kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengikuti seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto, selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM tertanggal 1 November 2019 disebutkan, bahwa secara keseluruhan Kementerian Hukum dan HAM menyediakan  4.598 formasi untuk perekrutan CPNS Tahun 2019 ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: 114 Ribu Lowongan CPNS Dibuka Mulai 11 November

Alokasi formasi dalam rekrutmen tahun 2019 terdiri atas lulusan cumlaude 87 formasi, penyandang disabilitas 19, Putra/Putri Papua dan Papua Barat 180, umum sebanyak 4.312 formasi,” bunyi pengumuman tersebut, Senin (4/11)

Rekrutmen terbanyak disediakan untuk formasi Penjaga Tahanan yang menyediakan 2.875 formasi untuk lulusan SLTA/Sederajat, Pemeriksa Keimigrasian/Pemula sebanyak 657 formasi untuk lulusan SLTA/Sederajat, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama sebanyak 291 formasi untuk lulusan Strata Satu (Sarjana) Psikologi, Hukum, Komunikasi, Ilmu Politik, Sosiologi, Kesejahteraan Sosial, Antropologi, dan Bisnis Manajemen.

Formasi lainnya untuk Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa sebanyak 167 formasi untuk lulusan S1 Akuntansi, Administrasi Pemerintahan, Administrasi Negara, dan Ekonomi Pembangunan, Pengelola Bantuan Hukum sebanyak 91 formasi untuk lulusan S1 Hukum, Penata Keuangan sebanyak 85 formasi untuk lulusan S1 Akuntansi dan Komputer Akuntansi. (sgr)

Pos terkait